Indonesia 'Diserbu' Lagi Cheese Tart Favorit asal Jepang

Bake Cheese Tart.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Daftar outlet cheese tart ala Negeri Sakura di ibu kota bertambah panjang dengan kehadiran Bake Cheese Tart Indonesia. Cabang pertama Bake di Indonesia menjadi gerai ke-41 mereka di seluruh dunia setelah pertama kali dibuka pada Februari 2014 silam.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Apa yang membedakan cheese tart ini dengan yang lain? Pertama, Bake hanya fokus pada satu varian saja. Jadi jangan harap untuk mendapat tart dengan varian rasa coklat, green tea atau lemon.

Kedua, Bake cheese tart dipanggang dua kali. Percaya atau tidak, panggangan pertama cheese tart ini dilakukan di Jepang. Panggangan kedua dilakukan saat Anda memesan. Salah satu tujuannya adalah untuk menjaga konsistensi rasa cheese tart mereka di seluruh dunia.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

"Kami membawakan double-baked cheese tart. Sebelum dibawa ke Indonesia, cheese tart ini dipanggang dulu di Jepang, sehingga tidak ada perbedaan rasa cheese tart yang ada di seluruh dunia," kata Jason Khoo, CEO BAKE Confectionary Ltd Singapore kepada VIVA.co.id, Rabu 27 September 2017.

Ketiga, cheese tart ini hanya dijual satu ukuran. Kue ini bisa dibeli satuan dengan harga Rp29 ribu atau per enam buah seharga Rp165 ribu.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Lalu, bagaimana rasanya? Saat disajikan, kue ini tampil dengan warna kuning cerah dengan sedikit warna coklat keemasan. Aroma keju yang lembut masih dapat tercium apalagi jika tart ini masih hangat.

Bake Cheese Tart.

Bake Cheese Tart.

Saat digigit, Anda akan mendapati dua tekstur berbeda. Tekstur renyah dari crust dan tekstur lembut dari mousse keju.

Seperti namanya, rasa keju pada mousse ini terasa sangat kental. Bagaimana tidak, kata Jason Khoo, mousse ini terbuat dari tiga paduan keju Hokkaido dan satu keju Prancis. Rasanya tidak akan membuat Anda eneg, karena rasa asam, manis, asin dan gurih bercampur menjadi satu.

Perlu diketahui, mousse pada tart ini tidak lumer dan cair, sehingga tidak perlu khawatir terkena tumpahannya.

Cheese tart ini juga seru dinikmati saat dingin. Anda bisa simpan kue ini di freezer terlebih dahulu dan mencicipinya hingga empat hari ke depan.

Gerai ini akan secara resmi dibuka pada 7 Oktober 2017 mendatang. Siap-siap mengantre ya! (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya