Lima Cara Bersihkan Alat Dapur Berbahan Stainless Steel

Ilustrasi Alat Masak
Ilustrasi Alat Masak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat ini sudah tersedia banyak sekali perlengkapan dapur yang beragam. Anda dapat memilihnya bukan hanya berdasarkan fungsinya, melainkan juga sesuai dengan model, motif dan warna kesukaan Anda.

Tidak terkecuali dengan alat dapur yang terbuat dari stainless steel alias besi anti-karat. Selain memiliki desain yang terlihat mewah, peralatan dapur dari besi anti-karat juga memiliki daya tahan yang kuat dan mudah untuk digunakan.

Namun, salah satu kekurangan dari alat dapur tersebut adalah jika digunakan untuk memasak dengan suhu yang sangat panas, bagian bawahnya akan berubah menjadi kehitaman. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir.

Berikut ini adalah beberapa tips membersihkan peralatan dapur dari besi anti-karat, seperti yang dilansir dari Fox News, Jumat 29 September 2017.

Oven

Ketika membersihkan oven berbahan besi anti-karat, ada baiknya Anda memperhatikan setiap sisi pada bagian dalamnya. Terutama jika oven tersebut memiliki tombol kendali. Pastikan bagian dalam tombol tersebut tetap terjaga bersih.

Beri perhatian ekstra