Jangan Gosok Alat Masak dengan Busa Spons Pencuci Piring

Spons pencuci piring.
Sumber :
  • Pixabay/congerdesign

VIVA.co.id – Mencuci piring memang terlihat mudah, namun jika tidak dilakukan dengan benar, peralatan makan tidak akan bersih secara maksimal dan meninggalkan sisa lemak atau kotoran dari makanan sebelumnya.

Spons Pencuci Piring Bisa Sebabkan Keracunan, Kolera hingga Kelenjar Tiroid, Kok Bisa?

Selain sabun, spons adalah komponen yang perlu Anda perhatikan penggunaannya. Spons secara umun terlihat sama, namun memiliki fungsi yang berbeda.

Yosianto Cahyadi Marwita, Brand Manager Home Care Division, PT 3M Indonesia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih spons, mulai dari bahan hingga fungsi.

Berawal dari Kerja Cuci Piring, Christian Sugiono Kini Jadi Pebisnis Hebat

Pertama, ia menyarankan untuk memperhatikan bahan pembuat spons. Ada beberapa spons yang biasa kita temui di supermarket, biru dan hijau. Keduanya ternyata punya fungsi berbeda.

"Sabut spons daya gosok kuat berwarna hijau untuk membersihkan alat masak stainless steel atau aluminium, Sabut spons anti-gores berwarna biru untuk membersihkan alat masak anti-lengket dan alat makan melamin, plastik atau kristal," kata dia kepada VIVA.co.id, Rabu, 4 Oktober 2017.

5 Kesalahan Umum saat Makeup yang Harus Dihindari

Saat digunakan, kata dia, bagian busa spons hanya berfungsi untuk memperbanyak busa. Jika ingin peralatan dapur menjadi bersih, gunakan bagian yang kasar atau bagian sabut.

"Gunakan bagian sabut yang memiliki daya gosok untuk membersihkan peralatan dapur. Bagian spons hanya berfungsi untuk memperbanyak busa sabun," ujarnya.

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024