Mencicipi Uniknya Kuliner Khas Jawa Favorit Jokowi di Malang

Beragam lauk dan sayur untuk nasi campur di tempat makan Khas Jawa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVA.co.id – Malang dikenal sebagai kota yang memiliki berbagai macam kuliner lokal yang beragam. Kekayaan sumber daya alam dan bahan makanan yang melimpah adalah potensi yang menjadikan Malang sebagai tujuan wisata sekaligus kuliner di Jawa Timur.

Orem-orem Kuliner Kota Malang, Menu Khas Momen Lebaran Ketupat

Saat mampir di kota ini,  salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi adalah Rumah Makan 'Khas Jawa' yang berlokasi di  Jalan Diponegoro Nomor 14, Batu, Malang, Jawa Timur. Di sini, berbagai hidangan khas kota Malang tersedia, mulai dari nasi campur yang berisi aneka lauk seperti serundeng,  orek tempe, tumis kentang, oseng buncis, sayur lodeh, dan lalapan.  

Jika masih penasaran dengan menu khas Jawa Timur, Anda juga bisa mencicipi menjes kacang yang terbuat dari kedelai hitam atau ampas tempe, mendol yang merupakan gorengan khas Malang terbuat dari tempe boso atau tempe yang sudah agak basi,  hingga krengsengan yang terbuat dari bahan daging, petis udang, kecap dan cabai.  

Resep Rujak Cingur Nampol di Lidah

Mendol, gorengan khas Malang

Rumah makan Khas Jawa ini memang cukup terkenal di Malang karena rasa khasnya. Bahkan rumah makan ini menjadi salah satu destinasi kuliner favorit Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi.  

4 Kuliner Malang yang Wajib Kamu Coba

Nasi dengan menjes kacang

Semua kuliner di rumah makan ini bisa dibilang memiliki rasa yang unik, dan karena keunikannya, tempat makan ini menjadi idola pecinta kuliner. Penasaran ingin mencicipi menu khas Malang, silakan mampir ke rumah makan Khas Jawa, yang mulai buka pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. (ren)

Mie bakar celaket khas Malang.

Lezatnya Mie Bakar Celaket Khas Malang, Kawinkan Resep Jawa dan Eropa

Mie Bakar Celaket kini menjadi kuliner khas yang wajib dicicipi saat berlibur di Malang Raya. Mie Bakar Celaket yang didirikan pada 2016 lalu kini jadi kuliner favorit.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2022