Hiii, Berani Coba Sup Kelelawar?

Republik Palau.
Sumber :
  • Rocketnews24.

VIVA – Hampir setiap daerah di dunia memiliki kuliner unik. Kali ini mari membahas kuliner unik dari Republik Palau, negara yang berada di 200 kilometer sebelah utara Papua Barat.

5 Hewan Sering Dikaitkan dengan Kematian, Ada yang Mudah Ditemukan di Rumah

Mog Mog, sebuah restoran di pulau Koror, Republik Palau terkenal dengan hidangan seafood-nya. Namun, sebuah menu tak biasa juga hadir di restoran ini.

Dilansir dari laman Rocketnews24, Senin, 13 November 2017, restoran ini menjual sup kelelawar. Sup tersebut dijual dengan harga US$30 atau Rp406 ribuan.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Bagaimana penyajiannya? Daging kelelawar tidak disajikan dalam bentuk bakso atau olahan daging lain, melainkan satu ekor kelelawar disajikan secara utuh.

Kelelawar tersebut disajikan dengan sayuran, daun bawang dan taburan potongan jahe tipis di atasnya. Kuahnya bening.

Heboh Penemuan Kelelawar dengan Penis Jumbo, Bisa Lakukan Hal Ini

Jika melihat dari foto yang dimuat dalam artikel tersebut, tampaknya kelelawar tidak dikuliti saat akan diolah. Diceritakan bahwa kelelawar dikuliti saat akan dimakan. Ini dilakukan oleh pelayan restoran tersebut.

Anda akan disuruh untuk menyeruput kuah sup terlebih dahulu sembari sang pelayan menguliti kelelawar malang. Setelah selesai, kelelawar disajikan dalam presentasi yang cukup menggelikan.

Rupanya seperti hewan yang datang dari neraka. Dua matanya disumpal dengan cabai rawit oranye, sedangkan mulutnya disumpal cabai rawit hijau. Di atasnya diberi taburan daun bawang

Bagaimana dengan rasanya? Dijelaskan bahwa daging kelelawar mirip dengan rasa daging berwarna merah gelap yang biasa ada pada ikan. Sementara teksturnya lebih mirip daging merah. Berani coba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya