Nutella Ganti Resep, Penggemar di Seluruh Dunia Ngambek

Nutella.
Sumber :
  • Facebook Nutella

VIVA – Para penggemar Nutella di seluruh dunia kecewa berat setelah mengetahui merek selai cokelat tersebut mengubah resep mereka.

RESEP: Kue Nutella Pakai Dua Bahan Saja dari Chef Hits, Simpel Banget!

Dalam sebuah unggahan melalui akun Facebook resmi milik Nutella Jerman, mereka mengatakan bahwa mereka meracik kembali resep selai cokelat tersebut. Dikatakan bahwa ditambahkan lebih banyak bubuk susu ke dalam resep Nutella.

Mengenai hal ini, Nutella Amerika Serikat juga telah membenarkan pergantian resep itu.

Kandungan Gula dalam Nutella Lebih dari Setengah Toples

"Resep kami mengalami pencocokkan, dan tetap akan membuat penggemar mengetahui dan mencintai bahan-bahan berkualitas tinggi yang digunakan," demikian tertulis di akun Twitter resmi Nutella AS.

Sebagai informasi, perubahan resep Nutella pertama kali dipublikasikan oleh Hamburg Consumer Protection Center. Mereka mengatakan, perubahan resep membuat warna selai cokelat Nutella sedikit lebih terang.

Awas Ngiler, Krispy Kreme Punya Donat Isi Nutella

Menurut daftar komposisi bahan pembuat yang ada di kemasan Nutella, kadar bubuk susu skimmed telah meningkat hingga 8,7 persen.

"Kakao justru berkurang dari daftar komposisi bahan. Karena warna Nutella baru lebih terang, kami berasumsi bahwa lebih banyak bubuk susu yang ditambahkan, sebagai pengganti kakao," begitu pernyataan dari Hamburg Consumer Protection Center, dikutip dari Simple Most, Jumat, 17 November 2017.

Sementara Ferrero, perusahaan Italia yang memproduksi Nutella membantah mereka telah mengurangi kadar kakao dalam Nutella.

Tentu saja perubahan resep Nutella pun membuat banyak penggemar kecewa dan bahkan marah.

"Nutella sudah cukup manis. Mengapa harus mengubah sesuatu yang bukanlah sebuah masalah?" kata warganet.

"Cita rasa Nutella sudah begitu sempurna. Kenapa harus mengubah resepnya," ucap warganet lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya