Sosok Bondan di Mata Putra Semata Wayang

Putra Bondan Winarno, Eliseo
Sumber :
  • VIVA/Putri Firdaus

VIVA – Meninggalnya pakar kuliner kenamaan Indonesia, Bondan Winarno menyisakan duka mendalam bagi orang terdekat, terutama keluarga. Putra semata wayang Bondan, Eliseo Raket merasa terpukul dengan kepergian ayahnya yang dirasa begitu cepat.

Obrolan dengan Pak Bondan saat Makan Malam di Utrecht

Sebagai seorang yang cukup dekat dengan sang ayah, pria yang akrab dipanggil Seo itu mengaku begitu kehilangan sosok yang selama ini menjadi tauladannya.

"Dia memberikan pengaruh yang luar biasa sekali. Dia selalu membuat keluarganya yang terdepan, bikin keluarga merasa kuat," kata Seo saat ditemui di kediamannya di kawasan Sentul, Jawa Barat, Rabu 29 November 2017.

Sedih, Sang Anak Ungkap Keinginan Terakhir Bondan Winarno

Bondan juga sosok dengan kemampuan komunikasi yang bagus. Menurutnya, profesi Bondan sebelumnya sebagai jurnalis, yang membuat sosoknya begitu lihai dalam berkomunikasi. Hal ini yang kemudian membawanya menjadi presenter ternama di sejumlah acara kuliner.

"Kalau (cerita) jadi jurnalis panjang. Tetapi memang, dia kuat komunikasi karena menjadi jurnalis, karena dia memang mengawali karier sebagai jurnalis," katanya.

Doa Istri Sebelum Bondan Winarno Meninggal Dunia

Sebagai informasi, Bondan Winarno meninggal dunia pada usia 67 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Rabu pagi, 29 November 2017, sekitar pukul 09.05 WIB. Dia meninggalkan seorang istri, Yvonne Winarno dan tiga buah hati, yakni Gwendolin Amalia Winarno, Marisol Winarno dan Eliseo Winarno.

Dari surat keterangan yang dipublikasikan pihak Rumah Sakit Harapan Kita kepada awak media, diketahui bahwa Bondan meninggal dunia akibat gagal jantung, sebagai penyebab langsung. Sedangkan penyebab dasarnya adalah infective endocarditis atau infeksi pada permukaan endocardial.

Sementara itu, penyebab antaranya adalah multi organ failure atau komplikasi dan dissecting aorta atau sobekan di lapisan dalam pembuluh darah yang keluar dari jantung (aorta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya