Satu-satunya Outlet McDonald's Berlambang Biru, Kok Bisa?

McDonald's berlambang warna biru.
Sumber :
  • Yelp/Chelsea O

VIVA – Kita semua tahu lambang huruf M untuk McDonald's yang ikonik memiliki warna kuning cerah. Bahkan, seluruh dunia mengakui logo berbentuk M tersebut dengan warna khasnya yang tidak pernah berubah. Namun, logo tersebut nampak berubah warna menjadi biru toska.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Dilansir dari laman Reader's Digest, Selasa, 5 Desember 2017, logo M pada restoran cepat saji di Arizona, Amerika Serikat nampaknya lupa memberikan cat berwarna kuning. Alih-alih nampak kuning cerah, logo tersebut malah berwarna biru kehijauan atau warna toska.

Tapi, jangan khawatir, karena ada alasan unik di balik perubahan warna tersebut. Kota Sedona yang berlokasi di pusat Arizona, terkenal dengan kecantikan alami dari datarannya yang dinamakan mountainous landscape of red rock.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Karena adanya lanskap itu, peraturan yang berlaku untuk pembangunan bangunan di Sedona, agar memastikan tidak ada struktur yang terlalu mencolok dan mengganggu pemandangan yang indah alami tersebut. Sehingga, logo berwarna kuning khas McDonald's tersebut disinyalir dapat mengganggu pemandangan alami tersebut.

Warna kuning cerah diklaim dapat mengganggu pemandangan alami bebatuan di sekitarnya, dan memilih warna biru yang tenang untuk tidak mendominasi. Ya, warna logo tersebut akhirnya disepakati berwarna biru agar tetap menyatu dengan alam sekitarnya.

Jadi Model McDonalds, Doyoung NCT 127 Dikritik Hingga Banyak Diunfollow Penggemar

Apapun alasannya, perubahan warna logo ini membuatnya menjadi lebih mencolok dibandingkan McDonald's lainnya. Faktanya lagi, perubahan warna logo itu telah menjadi salah satu destinasi turis untuk para pelancong di Sedona.

Gerai McDonalds

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Franchise rumah makan cepat saji McDonalds menyebut perang Israel di Gaza sebagai salah satu factor utama penyebab resto mereka gagal mencapai target penjualan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024