Ini Camilan Pisang yang Bikin Ngiler

Pisang Kapik, penganan khas Bukittinggi, Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Setelah mangga, kini pisang menjadi buah yang lagi hit di kalangan masyarakat, terutama anak muda masa kini. Camilan pisang cokelat hingga banana nugget ramai menjadi perbincangan di dua dunia, nyata, dan maya. 

Ide Seru Olah Pisang Kematangan Jadi Camilan Enak

Selain nugget, Anda juga bisa menyulap pisang menjadi camilan lezat lain. Apa saja? Berikut di antaranya dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Banana No-Baked Cookies

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Seperti namanya, kukis ini tidak perlu melewati proses pemanggangan, tak ada oven pun jadi. Anda hanya perlu menghaluskan pisang dalam lelehan coklat, bisa tambahkan susu dan garam bila perlu. Lalu, buat bola-bola kecil yang dilapisi oats atau cornflakes. 

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Es pisang atau frozen banana

Barang kali yang satu ini sudah pernah hits pada masanya. Es ini hanya perlu dicelupkan pada lelehan cokelat, lalu diberi taburan berupa kacang atau mesis. Dinginkan di dalam kulkas. Enak untuk disantap siang bolong. 

Pisang Kapik

Kudapan ini berasal dari Sumatera Barat. Pisang ini dipanggang dengan penjepit di atas arang. Setelah selesai, pisang dijepit atau dikapik hingga gepeng lalu diberi taburan kelapa yang sudah dicampur gula. Lebih nikmat disajikan di atas daun pisang. 

Bukan pisang goreng biasa

Menggoreng pisang dengan tepung bakal bikin ribet. Jika ingin praktis, Anda bisa membuat pisang goreng sendiri. Sebaiknya gunakan minyak zaitun saat menggoreng pisang ini. Setelah digoreng, lumuri dengan madu yang sudah dicampur dengan sedikit air. Taburkan bubuk kayu manis setelah dingin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya