Deretan Makanan Indonesia Terpopuler di Google

Seblak mi
Sumber :
  • instagram.com/echieffendi

VIVA – Menjelang akhir tahun, Google mengumumkan beberapa kategori yang paling dicari sepanjang tahun 2017. Tak terkecuali makanan.

7 Rahasia Google

Meskipun banyak makanan asing masuk ke Indonesia, kuliner khas Tanah Air tetap menjadi juara dalam penelusuran Google. Dari 10 makanan paling dicari di Google, hanya satu makanan dari Korea, yakni Tteokbokki.

Apa saja makanan tersebut? Yuk simak beberapa makanan tersebut.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

1. Minuman mangga
Minuman ini hampir tersedia di semua tempat. Apalagi di ibu kota. King Mango adalah pelopor minuman ini. Terbuat dari jus mangga, diberi topping whipped cream dan potongan mangga segar di atasnya.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

2. Pisang Nugget
Mulai dari warga biasa hingga selebriti mulai merambah bisnis ini. Olahan ini berupa pisang goreng renyah lalu diberi aneka topping kekinian seperti cokelat, green tea, Silverqueen, keju dan masih banyak lagi.

3. Cilok Kuah
Panganan daerah Bandung yang satu ini sudah banyak mengalami inovasi. Mulai cilok kering hingga berkuah. Hmmm, sangat cocok dinikmati saat hujan.

4. Kue Ulat Bulu
Barangkali karena bentuknya yang lucu dan unik, membuat banyak orang penasaran. Cocok untuk dibuat bersama si kecil dan dinikmati saat berkumpul bersama keluarga atau sendiri.

5 Biji Ketapang Empuk
Kue khas Betawi ini rupanya banyak bikin orang penasaran. Paduan kelapa parut dan santan ini membuat kue ini terasa gurih.

6. Seblak Mi
Makanan yang satu ini cocok dinikmati saat hujan. Sama halnya dengan cilok, seblak juga berasal dari Kota Kembang, Bandung. Sama cocoknya untuk dinikmati saat musim hujan.

7. Jengkol Balado
Meskipun banyak yang tidak menyukai aroma tanaman yang satu ini, jengkol tetap tak sepi peminat. Buktinya ia termasuk dalam 10 makanan yang paling dicari selama 2017.

8. Tteokbokki
Tak hanya oppa-oppa tampan atau eonni-eonni cantik asal Korea saja yang bikin warganet Indonesia penasaran. Makanan Negeri Gingseng pun tak kalah menggugah rasa ingin tahu banyak orang. Tteokbokki merupakan makanan dari tepung beras yang disajikan dengan bumbu gochujang dengan rasa pedas manis.

Tteokbokki, jajanan khas Korea Selatan

9.Telur Gulung
Makanan ini masih eksis hingga tahun 2017. Bahannya sama seperti telur dadar biasa. Tapi ada berbagai macam telur gulung yang kini beredar, seperti telur gulung Korea dan Jepang. Telur ini lebih tebal dan dicampur dengan aneka sayur.

10. Papeda
Papeda merupakan khas Maluku dan Papua. Papeda berupa bubur sagu yang disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya