Begini Nikmatnya Sarikayo Tek Kasi, Kuliner Tiga Generasi

Sarikoyo Tek Kasi kuliner asal Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Sebanyak 21 stand kuliner khas Padang meriahkan acara Minangkabau’s Week yang diadakan mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 di anjungan Sumatera Barat, TMII, Jakarta Timur.

Cemilan Khas Minang Ala Emak-Emak Teluk Kabung Utara

Acara ini dilakukan oleh Kampoeng Minang sebagai penyelenggara acara bekerja sama dengan Wonderful Indonesia. Setiap stand yang berjualan telah melalui proses kurasi.

“Iya jadi kami memasang pengumuman tenant di Instagram @Kampoengminang. Dari sekian yang mendaftar kami pilih mana yang khas dan unik. Salah satunya ada Sarabi Tek Kasi dari Batam khusus buka stand di Jakarta dalam acara ini,” terang penanggung jawab acara, Jenni Mulrita, Sabtu 23 Desember 2017.

Jariang Hotplate, Olahan Jengkol Tak Biasa yang Bikin Nagih

Tek Kasi culinary ternyata sebuah usaha kuliner keluarga yang telah berjalan tiga generasi. “Sudah lama sejak Kakek saya. Lalu Ibu saya ini buka di kabupaten Payang Kumbuh, Sumatera Barat. Kemudian sekarang saya anaknya, bareng istri buka di Batam sejak 2009,” ungkap Yunaldo Sidibandaro ditemui di Minangkabau’s Week.

Tek Kasi dikenal sebagai penjual Sarabi dan Sarikayo khas Sumatera Barat. “Bedanya Sarabi ini menggunakan tepung beras sedangkan Serabi Bandung dari tepung terigu. Kalau Sarikayo telur ini dimakan dengan beras ketan yang dimasak santan. Ada rasa rempah-rampah salah satunya kayu manis,” lanjut Yunaldo.

Katan Durian, Kuliner Ranah Minang yang Tak Boleh Dilewatkan
Nasi Kapau Kedai Mintuo

Makan Siang? Icip Nasi Kapau Prasmanan Ala Mintuo

Harganya cukup terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2019