5 Dessert Paling Heboh Sepanjang 2017

Bake Cheese Tart.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tahun 2017 banyak diwarnai dengan kehadiran kuliner unik, baik dari segi rasa maupun presentasi. Beberapa di antaranya menjadi hit di berbagai daerah, tak hanya di ibu kota.

7 Cara Membuat Pisang Nugget Simpel dan Praktis, Dijamin Enak

Kali ini VIVA merangkum lima dessert atau hidangan penutup manis paling hits di tahun 2017. Simak daftarnya, seperti yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Thai Tea

Hotpot Paling Hits di Australia Pakai Kaldu Berumur Seabad

Teh asal Thailand ini memiliki tampilan berbeda dengan teh biasa. Warnanya oranye dan mengandung sejumlah rempah, termasuk vanila. Teh hitam yang telah diberi pewarna oranye ini lantas diberi susu evaporate dan kental manis. Rasanya mirip dengan teh susu.

Smoothie Mangga

Bisnis Thai Tea, Cuan di Tengah Persaingan yang Semakin Ketat

Smoothie ini menjadi semakin populer dalam waktu beberapa bulan belakangan. Warna kuning cerah dengan whipped cream atau santan dan potongan mangga segar di atasnya membuat siapapun tergiur. Ukurannya yang jumbo membuat harganya lebih mahal dari jus mangga biasa.

Cheese Tart

Semua yang berbau keju memang berhasil menarik perhatian. Saking tinggi peminat, tak heran beberapa raksasa cheese cake Jepang mau membuka gerai di Indonesia seperti Pablo, Hokkaido dan Bake Cheese Tart.

Pisang Nugget

Makanan ini benar-benar populer di penghujung 2017. Dari warga biasa hingga kalangan artis pun ikut berjualan makanan ini. Pisang renyah dengan aneka topping lezat dijamin bikin ngiler.

Bola Ubi Kopong

Sama dengan pisang nugget, bola ubi ini ramai jadi bahan perbincangan di akhir 2017. Bola ubi hampir mirip dengan tahu bulat, tapi dijual dengan aneka warna dan 'bumbu', seperti  bubuk gula atau Milo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya