Jangan Bungkus Keju Menggunakan Plastic Wrap

Keju.
Sumber :
  • Pixabay/Hermaion

VIVA – Plastik pembungkus, atau plastic wrap sering digunakan orang untuk membungkus keju di rumah. Padahal, ini termasuk kebiasaan yang salah. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan, agar kualitas keju tidak terganggu.

Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia, Sekali Makan Bikin Muntah Hingga Diare Berdarah

Pertama, dilansir dari laman She Knows, Kamis 28 Desember 2017, jangan gunakan plastic wrap untuk menyimpan keju. Plastik ini akan membuat keju mengeluarkan bau tak sedap.

Tak hanya itu, rasa keju akan berubah dari hari ke hari. Plastic wrap akan membuat keju sulit bernapas, sehingga proses pembusukan menjadi lebih cepat, terutama untuk keju Brie.

Resep Sederhana Kue Kastengel yang Harus Dipersiapkan Menjelang Lebaran

Cara terbaik untuk menyimpan keju adalah membungkusnya dalam kertas lilin (wax paper). Lalu, simpan keju dalam laci penyimpanan paling bawah di lemari es.

Pastikan suhu tempat menyimpan keju tetap konsisten. Jika dengan cara ini keju menjadi kering, Anda bisa bungkus keju dalam aluminium foil.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Atau, Anda bisa bungkus keju dengan kertas khusus keju agar tidak kering. Keju yang lebih lembut sulit untuk dibungkus. Jadi, harus disimpan di dalam kertas lilin dan dimasukkan ke dalam kantong kedap udara.

Zodiak

Terpopuler: Waktu yang Tepat untuk Makan Malam, Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Jumat 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024