Tahun Baruan Sambil Kulineran di Car Free Night Thamrin

Stand kuliner di car free night Tahun Baru di Thamrin.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Usai hujan yang melanda kawasan MH Thamrin, Jakarta, petugas keamanan dan para peserta kegiatan festival kuliner budaya mulai memadati kawasan tersebut.

Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Putih yang Sering Diabaikan

Dari pantauan VIVA pada pukul 15.35 WIB, di depan kawasan Sari Pan Pacific, sejumlah petugas berkeliling sambil memberikan pengumuman kepada masyarakat yang membawa kendaraan di sekitar kawasan tersebut. Ini dilakukan sebagai usaha untuk sosialisasi penutupan arus Sudirman Thamrin pukul 17.00 WIB.

"Untuk diketahui, hari ini akan ada kegiatan car free night yang akan digelar mulai pukul 17.00 hingga pukul 00.00, dengan begitu kawasan ini akan steril dari pengguna mobil maupun penghina motor," demikian pengumuman yang dikeluarkan anggota satlantas dari pengeras mobil yang menyusuri kawasan MH Thamrin, Minggu 31 Desember 2017.

Nyanyi Lagu Rhoma Irama, Pesona Ariel NOAH Gegerkan Pantai Carnaval Ancol

Tak hanya pihak Kepolisian, nampak pula anggota TNI yang datang menggunakan mobil tronton. Juga anggota satpol PP yang menyusuri kawasan MH Thamrin. Di sisi lain, para jaringan wirausaha OK OCE pun tengah merapikan stand-stand kuliner nusantara yang akan mengikuti kegiatan car free night malam ini.

Dari pantauan VIVA, stand kuliner berada di sepanjang jalan mulai dari lampu merah Sarinah menuju Lampu Merah Bank Indonesia baik dari jalan MH. Thamrin menuju Sudirman maupun sebaliknya. Mereka menyuguhkan beragam makanan khas nusantara mulai dari Gudeg Yogyakarta, Nasi Megono, Lontong Sayur, Soto Makassar, Dendeng Baracia, Ayam Lengkueh dari Padang, Nasi Kuning Padang, Ayam Bumbu Rujak dari Jawa Timur dan masih banyak lagi.

Detik-detik Malam Pergantian Tahun, Imigrasi Catat 9 Penerbangan Tiba di Bandara Soetta

Di sisi lain, para pekerja pun tengah menyiapkan beberapa panggung untuk kegiatan malam nanti. Untuk diketahui pada pergantian tahun baru malam ini, pemprov DKI telah menyiapkan 4 panggung hiburan yang tersebar di beberapa titik seperti: panggung di kebon sirih acara hiburan musik, panggung di jalan Wahid Hasyim untuk acara pernikahan massal, panggung utama di Bundaran HI, dan panggung di Monas Timur acara Musik Soneta. (mus)

Jakarnaval

Jakarnaval, Parade Kreatif yang Memukau di Perayaan Malam Muda Mudi Jakarta

Jakarnaval melibatkan beragam karakter lokal, seperti JeKaTe, ikon kreasi Pemda DKI Jakarta dan banyak lainnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024