Getarkan Lidah di Festival 100 Kuliner Malam Tahun Baru 2018

Kuliner di CFN Malam Tahun Baru 2018
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Malam peralihan tahun dari 2017 menuju 2018 digelar meriah di kawasan Ibu Kota Jakarta. Tak hanya di Ancol dan Monas saja perayaan itu digelar, kawasan MH Thamrin pun menggelar kegiatan car free night atau CFN.

Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal di Sumbar Tak Ditahan

Beragam kegiatan selama peralihan tahun disajikan di kawasan jantung ibu kota. Tahun ini kegiatan car free night akan diisi dengan festival budaya, panggung hiburan hingga festival kuliner nusantara yang diadakan mulai sepanjang depan skyline building hingga lampu merah Bank Indonesia.

Ada 100 gerai makanan kuliner nusantara yang mengikuti kegiatan ini. Pada kesempatan sore disajikan makanan khas Sumatera Barat antara lain berupa kopi susu dingin dan nasi syam lengkueh yang merupakan UMKM program Pemprov DKI Jakarta, OKE OCE.

Polisi Tahan Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal

Toni yang ditemui VIVA di stand nomor dua menjelaskan bahwa makanan dan minuman yang dibawanya pada festival kuliner nusantara ini merupakan makanan dan minuman yang memang merupakan resep asli dari Padang.

"Kami bawa untuk makanan ada dua ayam lengkueh (lengkuas) dan dendeng baracia yang membedakan dari yang lain kita pakai resep rahasia asli Padang," ungkap Toni di sekitar kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Minggu 31 Desember 2017.

Malam Pergantian Tahun, Volume Sampah Kawasan Malioboro Meningkat

VIVA juga berkesempatan untuk mencicipi ayam lengkueh. Untuk paket ayam lengkueh sendiri dipatok harga  Rp50 ribu. Untuk isiannya ada sepotong ayam lengkueh dan sambal hijau khas Padang.  

Cita rasanya memang lebih terasa rempah-rempahnya dan cukup menggoyang lidah. Belum lagi ditambah dengan sambal hijau khas Padang akan semakin membuat keinginan lanjut makan.

Sementara kopi susu dingin dihargai Rp15 ribu. Kopi susu ini pun cocok sebagai pendamping makan nasi ayam lengkueh . Rasa kopi susu memang seperti biasanya minuman ini. Namun yang membedakan kopi susu ini dengan yang lainnya adalah rasa yang lebih manis sehingga pahitnya tidak terlalu pekat di lidah.

Jika Anda mengunjungi car free night jangan lupa untuk mampir di stand kuliner nusantara. Beragam masakan khas nusantara tersedia di sini yang digelar mulai pukul 18.00 hingga pukul 00.00 WIB. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya