Kuliner Klasik Bakal Hits di 2018

Ilustrasi cendol
Sumber :
  • Pixabay/cegoh

VIVA – Bisnis kuliner kian menjamur. Sepanjang 2017, menu makanan biasa yang diaplikasikan kembali dengan tampilan menarik kekinian laris manis.

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Mulai dari kuliner serba mangga, bisnis kue dan roti buatan selebriti, hingga menu ayam geprek dengan topping keju dan martabak aneka rasa yang menggugah selera.

Untuk tahun 2018, tren kuliner pun diprediksi akan semakin berkembang. Bahkan Chef Ucu Sawitri memprediksi, menu-menu klasik akan kembali jadi populer di tahun 2018.
 
"Kalau 2018 bakal balik lagi ke klasik. Kayak tahun lalu kan banyak bikin cake misalnya dari kolak, cendol, layernya ada gula merah, nangka, itu diciptakan dan kuenya lebih ke dessert harian," katanya saat berbincang dengan VIVA.

Bukan Boba, Topping Minuman Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren 2023

Tak hanya itu, kudapan berbahan dasar kopyor juga diprediksi akan kembali jadi tren.

"Kopyor juga naik lagi, kelapa juga."

Pandemi Virus Corona, Tren Belanja Online Disebut The New Normal

Diakui Chef Ucu, sebenarnya untuk menciptakan kuliner yang bakal jadi booming saat ini sangatlah mudah. Bisa dimulai dengan menciptakan sesuatu yang pernah dicoba banyak orang.

"Misalnya es doger, ya berarti bikin taste-nya harus es doger. Kemarin di kompetisi gelato, bikin gelato rasa nasi uduk. Anak-anak muda sepertinya tren-nya mengangkat sesuatu dari seperti nasi uduk, nasi kuning ke dalam gelato," ujarnya.

Tak hanya itu, agar kuliner jadi tren, katanya, paling tidak harus mengikuti teknologi media dan presentasinya juga harus bagus.

"Harganya juga harus pantas dengan tampilan yang didapat," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya