RESEP: Bikin Jus Mangga Kekinian, Sambil Merem Juga Bisa

Jus mangga kekinian ala Thailand.
Sumber :
  • Cookpad/pingkan rawung

VIVA – Jus atau smoothie mangga kini sedang menuai popularitas yang sangat tinggi di Indonesia. Yang dijual pun bukan jus mangga biasa, alias jus mangga ala Thailand yang ditambah whipped cream (krim kocok) atau santan kelapa kental.

Manfaat Pohon Mangga yang Sangat Luar Biasa untuk Kehidupan

Meski jus ini sudah dijual di mana-mana, namun nyatanya masih banyak orang Indonesia yang memilih untuk membuatnya sendiri di rumah. Apalagi cara membuatnya pun sangat mudah. Itu diketahui dari situs kumpulan resep Cookpad, yang menyebutkan bahwa resep jus mangga mangga dicari sekitar 128 ribu penggunanya, pada bulan Oktober sampai November 2017.

"Orang banyak menyebutnya sebagai jus mangga kekinian karena resep ini seperti halnya jus mangga biasa tapi telah dimodifikasi dengan menambahkan bahan-bahan lain dan membuat tekstur buah mangga yang berbeda di tiap lapisannya," demikian ditulis dalam rilis yang diterima VIVA, Rabu, 3 Januari 2018.

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Jantung hingga Pencernaan

Jika Anda belum pernah mencoba membuat jus mangga sendiri, tak ada salahnya mencoba. Rasanya dijamin tak kalah nikmat dengan yang dijual di berbagai pusat perbelanjaan. Berikut ini resep lengkapnya.

Jus Mangga ala Thailand

10 Fakta Unik Buah Mangga yang Paling Populer di Dunia

Bahan-bahan

-2 buah mangga matang
-Air dingin secukupnya
-Air gula sesuai selera
-Whipped cream atau santan sesuai selera

Cara membuat

1. Potong-potong buah mangga. Sisakan sedikit untuk topping.

2. Haluskan buah mangga menggunakan blender dan campur dengan air dingin serta gula.

3. Tuang ke dalam gelas dan tambah dengan whipped cream atau santan. Jangan lupa beri potongan mangga sebagai topping. Sajikan selagi dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya