Nasi Goreng Lapis Keju Khas Korea Ini Lagi Hits di Depok

Nasi Goreng Lapis Keju
Sumber :
  • Viva.co.id/Zarul Darmawan

VIVA – Kawasan Margonda Depok dikenal sebagai surganya para pecinta kuliner. Tidak hanya sajian lokal, sejumlah menu internasional pun dapat dengan mudah ditemukan di wilayah ini.

Menikmati Ragam Makanan Seafood Korea, Gochujang - Jajangmyeon

Salah satu yang unik adalah Ojju K-Food di Margo City. Rumah makan ini menyajikan menu khas Korea Selatan, salah satu menu yang jadi andalan adalah Budae Jigae menu yang hits ini memiliki tampilan seperti sup kental yang di dalamnya terdapat aneka sayuran, togoki (sejenis tepung beras), jamur enoki, sosis, sea food dan ayam serta sedikit pedas.

Sajian ini mirip dengan masakan shabu-shabu khas Jepang yang disajikan langsung di meja pelanggan lengkap dengan dua kompor kecil dan sajian bumbu-bumbu khas.

Ssamjang Attack, Ayam Pedas Manis ala Korea yang Menggoda

“Iya, konsumen bisa memasak langsung atau dimasak di mejanya. Kita ada bumbu mild, ada beef, chiken, seafood dan sayuran. Level pedasnya sudah kita sesuaikan kok,” ujar Ibnu Sabil Daulatullah kepala restoran kepada VIVA Selasa 9 Januari 2018.

Selain Budae Jigae, menu favorit lainnya adalah nasi goreng lapis keju yang disajikan dengan telur mentah yang 'diceplok' ke tengah-tengah nasi. Cara makannya juga unik. Sebelum telur matang, sebaiknya nasi diaduk dulu sehinga tekstur lembut telur dan keju terasa di setiap suapan nasi. Hemm, nikmat.

Cerita Mendag Lutfi Beras RI Laku di Arab Saudi karena Nasi Goreng

Ada juga menu Chicken Wing yang terdiri dari empat potong sayap ayam. Cara penyajiannya bertahap, mula-mula sayap ayam dibagi dua, dipisahkan antara bagian ujung dan pangkal sayap. Itu semua diracik secara langsung di meja konsumen. 

“Ya yang khas dari kita juga ada ini, ayam lapis keju. Disantapnya harus saat hangat karena kejunya akan cepat membeku,” jelasnya.

Selain itu ada juga Beef Ribs dan Chicken Wing yang dibalut keju mozarella dilengkapi potato wedges, jagung dan jalapeno. Sebelum dibalut mozarella, Chicken Wing maupun Beef Ribs diolesi saus barbeque khas Ojju.

Karena menu yang disajikan dalam jumlah porsi yang cukup banyak, disarankan menikmatinya tak sendiri. Meski porsi besar, harga yang ditawarkan tidak merusak kantong. Berkisar Rp50 - 272 ribu. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya