Sedapnya Telur Puyuh Dalam Balutan Udang Goreng Lado Merah

Udang goreng lado merah.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Anda penikmat telur puyuh dan udang goreng? Tak salah jika sesekali ketika Anda berada di Kota Padang, Sumatera Barat. mencoba masakan yang satu ini. Anda akan merasakan sensasi kenikmatan yang luar biasa.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Pasalnya, dalam satu menu terdapat bahan makanan yang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Ya, telur puyuh udang goreng lado merah namanya. Sajian ini terdiri dari tahu, kentang, tempe, petai, telur puyuh dan udang goreng.

Udang sendiri memiliki kandungan protein yang sangat besar sehingga sangat berguna bagi ketahanan tubuh. Udang juga dikenal memiliki tekstur yang sangat lembut apabila dimasak dengan cara yang benar.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Tapi udang goreng dengan bumbu balado dicampur dengan sejumlah bahan lainnya yang sangat pedas, tentu saja akan semakin membuat siapa saja merasa tertarik untuk mencobanya.

Bagi anda yang ingin mencoba kuliner satu ini, di samping dapat menemukannya di sejumlah warung nasi Ampera, Anda juga dapat mencoba memasak sendiri di rumah.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Bahan-bahan dasarnya adalah udang kecil, telur puyuh, kentang, tahu, tempe, petai, cabai merah giling, bawang merah, tomat, garam, gula putih, minyak goreng dan bumbu penyedap rasa lainnya.

Untuk proses awal, sebelum mulai memasak, telur puyuh direbus dahulu sampai matang, baru kemudian bersihkan udang dan goreng udang sampai gurih. Namun, sebelumnya udang harus direndam di dalam air yang telah dicampur garam dan cuka agar tidak amis.

Setelah itu, goreng tahu, tempe dan petai. Panaskan minyak dan tumis bumbu hingga harum. Setelah itu, masukan 1 sendok teh cuka, potongan tomat, dan masak hingga tomat layu. Barulah masukan udang yang sudah digoreng dan bahan-bahan lainnya, lalu aduk hingga rata dengan bumbunya.

Setelah dirasa matang dan semua bumbu sudah menyerap, angkat dan sajikan selagi hangat. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya