Setelah 47 Tahun, Starbucks Akhirnya Luncurkan Espresso Baru

Blonde espresso Starbucks.
Sumber :
  • Starbucks

VIVA – Di awal tahun 2018, kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks meluncurkan espresso baru. Bagi Anda yang belum tahu, selama 47 tahun terakhir, menu latte dan macchiato di Starbucks terbuat dari espresso andalan mereka.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Namun, di tahun ini untuk pertama kalinya kedai kopi itu menggunakan racikan espresso baru yang mereka namakan Blonde espresso.

Mereka meluncurkan Blonde espresso di lebih dari 8.000 gerai di seluruh AS pada Selasa, 9 Januari 2018. Blonde espresso ini akan tersedia untuk digunakan membuat aneka menu latte, flat white, macchiato, cappuccino dan Americano mereka.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Dilansir dari laman Food Beast, Rabu, 10 Januari 2018, Blonde espresso terbuat dari biji kopi yang berasal dari Amerika Latin dan Afrika Timur, dan memiliki cita rasa yang seimbang dan sedikit manis.

"Kami menciptakan standar untuk biji kopi panggang yang berwarna gelap dan bercita rasa kuat. Dalam kasus ini, kami melanggar beberapa aturan kami sendiri, dengan menciptakan espresso yang lebih ringan," ucap Andrew Linnemann, vice president Global Coffee of Starbucks.

Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

"Espresso yang lebih ringan ini menciptakan rasa yang bright dengan sedikit sentuhan rasa citrus dan smooth body," ujarnya menambahkan.

Sebenarnya, deskripsi Blonde espresso mereka terdengar sangat mirip dengan biji kopi Willow Blend, yang juga dijual oleh mereka. Campuran biji kopi ini juga memiliki sentuhan rasa citrus dan berasal dari Amerika latin dan Afrika Timur.

Namun, pihak Starbucks tidak mengatakan secara spesifik apakah mereka menggunakan Willow Blend.

Sayang, Blonde espresso ini belum tersedia di gerai Starbucks di Indonesia. Mari  sama-sama kita nantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya