Merek Fesyen Mewah Gucci Lebarkan Sayap ke Dunia Kuliner

Gucci.
Sumber :
  • Kering/Gucci

VIVA – Ada apa dengan merek-merek fesyen mewah dunia? Kini mereka tampaknya mulai memperluas bisnis ke dunia kuliner. Ya, mereka melebarkan sayap dari adibusana ke adiboga.

It's His/Her Day Hadirkan Spot Foto Menarik dan Edukatif

Tengok saja Gucci, yang baru saja membuka restoran berkapasitas 50 orang di Florence, Italia pada Selasa, 9 Januari 2018.

Dilansir dari Reuters, Rabu, 10 Januari 2018, restoran bernama Gucci Osteria itu menghidangkan deretan hidangan high-end alias super mewah dari tangan juru masak yang telah meraih tiga bintang Michelin, Massimo Bottura.

Restoran Mewah Ini Tawarkan Makan Mie Seumur Hidup, Kok Bisa?

Sebagai informasi, Michelin sendiri adalah penghargaan tertinggi dalam dunia kuliner internasional. Untuk meraih satu bintang Michelin saja sudah merupakan penghargaan yang luar biasa. Apalagi tiga bintang seperti Bottura.

Gucci Osteria berlokasi di belakang tembok bangunan berusia 14 abad, Palazzo della Mercanzia. Restoran ini juga menghadap mal paling terkenal di Florence, Piazza della Signoria.

Kang Min Kyung Davichi Dikritik Usai Dituding Membayar Rendah Karyawannya

Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan aneka hidangan mewah nan lezat, seperti Parmigiano reggiano tortellini, tostadas Peruvia, risotto jamur dan masih banyak lagi. Harga hidangan-hidangan tadi berkisar antara 20-30 Euro atau Rp321 ribu-Rp481 ribu per menu.

Gucci bukan satu-satunya perusahaan fesyen yang melebarkan sayap ke dunia kuliner. Tahun lalu, LVMH mengumumkan bahwa mereka akan membuka cabang kedua restoran mereka bernama Grande Epicerie di Paris, Prancis.

Setelah itu, merek perhiasan mewah dunia, Tiffany's & Co membuka Blue Box Cafe di New York, Amerika Serikat. Merek Prada juga telah membuka pattiserrie atau toko roti eksklusif bernama Marchesi di Milan, Italia.

"Makanan adalah kemewahan, sama seperri fesyen," kata Stefano Cantino, strategic marketing director di Prada. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya