Bulletproof Coffee, Kopi Dicampur Butter yang Bikin Langsing

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Pixabay/paalharald

VIVA – Mau sajian kopi Anda terasa lebih nikmat dan merampingkan tubuh? Ternyata, kuncinya terletak di penambahan butter ke dalam secangkir kopi hangat.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Dilansir dari laman Reader's Digest, Jumat 12 Januari 2018, menurut para penyuka kopi, dengan trik ini, rasa kopi hangat bisa lebih nikmat dan menyehatkan. Disebutkan, butter yang dimasukkan ke dalam sajian kopi hangat, bisa membuat lingkar pinggang lebih kecil.

Kopi ini dinamakan bulletproof coffee. Minuman tersebut mulai menjadi tren, karena dampaknya yang merampingkan tubuh. Resepnya mudah, terdiri dari bahan yang mudah ditemukan, serta kopi yang berkualitas.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Siapkan dua cangkir kopi dengan kualitas yang baik. Lalu, tambahkan dua sendok makan unsalted grass-fed butter, dan satu sendok makan minyak medium-chain triglycerides (kandungan lemak dari minyak kelapa). Lalu, campurkan menggunakan blender.

Menurut peneliti, berbagai kandungan baik tersebut memberi manfaat yang luar biasa pada tubuh, khususnya menurunkan berat badan. Terlebih, grass-fed butter juga memiliki kadar omega-3, yang punya efek anti-inflamasi dan dapat meningkatkan kesehatan usus, fungsi otak dan kadar energi tubuh.

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

"Bulletproof coffee dapat memberi rasa kenyang karena memberi sumber energi yang pas dan menekan rasa lapar. Sehingga, membuat tubuh meningkatkan proses pembakaran lemak yang berdampak pada berat badan yang menurun," ujar ahli gizi New York, Amy Shapiro.

Tidak berhenti di situ, karena rasa yang dihasilkannya sangat nikmat dengan kehadiran rasa creamy yang menggoda. Tetapi, Shapiro menambahkan, agar tidak lagi memilih pola makan yang tinggi lemak, karena malah berdampak pada peningkatan berat badan. Jangan pula menambahkan gula ke dalam bulletproof coffee ya!

Coffee Shop sebagai tempat kerja

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Berikut rekomendasi coffee shop di Jakarta Selatan yang cocok untuk kerja. Siapkan aplikasi QRIS agar lebih mudah saat bertransaksi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024