Bikin Foto Makanan Makin Kece dengan Tips dari Food Blogger

Mengambil foto makanan
Sumber :
  • Finedininglovers.com

VIVA – Tak hanya lokasi wisata, atau hal unik yang sering diabadikan untuk kemudian diunggah ke akun media sosial seperti Instagram. Kini, mengunggah beberapa menu makanan ke akun instagram menjadi umum dilakukan.

5 Tips Membuat Foto Makanan Instagramable

Hal ini terlihat dengan adanya lebih dari 15 juta foto yang diunggah dengan menggunakan tagar #foodblogger. Tapi untuk dapat mencuri perhatian, foto yang diupload perlu menarik. Tak asal jepret.

Lalu, bagaimana tips dan triknya? Seorang penata makanan Lisa Barber telah mengungkapkan tips dan trik untuk mendapatkan foto makanan yang sempurna.

5 Cara Gampang Memotret Makanan dengan Smartphone

Dilansir dari laman Independent, menurut Lisa, ada beda makanan beda pula cara memotretnya. Misalnya, untuk sushi, dia menganjurkan menyemprot air di atasnya.

Trik Sederhana Foto Makanan Instagramable Pakai HP

Ini dimaksudkan untuk membuat sushi terlihat lebih segar dan bercahaya. Tak hanya itu, faktor lainnya yang memengaruhi hasil foto adalah komposisi. Dengan menemukan sudut yang tepat dapat merepresentasikan kelezatan makanan Anda.

Tetapi, saat Anda memotret roti alpukat, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan.

Lisa menyarankan, untuk menambahkan beberapa warna sebagai campuran. Misalnya dengan menaburkan gandum, kacang-kacangan, atau serpih cabai. Dan, pastikan Anda menggunakan pencahayaan alami - ini akan memastikan tekstur disorot dan pantulannya tidak merusak foto.

Dia pun menyarankan untuk menggunakan lemon. Tidak ada yang kurang menarik dari pada alpukat cokelat, sehingga Lisa menyarankan untuk meremas lemon, atau jeruk nipis segar ke roti bakar agar tidak berwarna cokelat.

Untuk burger, jangan lupa mengoleskan minyak zaitun ke atas daging. Sedangkan untuk salad, dia menyarankan memperhatikan warna pada makanan Anda - dan kemudian mencocokkan props sesuai dengan itu.

Dia pun selalu mengingatkan agar menaruh alat peraga sebelum menambahkan makanan, jadi makanan Anda akan terlihat segar untuk mengambil gambar yang sempurna. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya