Lezatnya Nasi Rebon Hingga Ayam Pandan Khas Sambara

Ayam Pandan, salah satu menu di Restoran Sambara.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Semakin banyak restoran menawarkan menu hidangan khas nusantara. Anda pun tak perlu repot untuk memasak, atau bahkan berburu makanan khas ke daerah asalnya.

Icip Masakan Citarasa Nusantara di Restoran Konsep Desain Etnik

Salah satu restoran keluarga 'Sajian Sambara' yang berada di kawasan Cipete Raya Jakarta Selatan menawarkan menu yang bisa membuat pengunjungnya merasa pulang kampung. Ini karena menu yang disajikan benar-benar khas nusantara.

Restoran yang berdiri sejak tahun 2006 lalu di Bandung ini, menciptakan menu Indonesia yang diramu dengan sentuhan bumbu modifikasi resep khas chef  Sambara.

Hutan Kota Plataran Siap Dibuka Besok, Yuk Intip Menunya

Kamis, 18 Januari 2018, VIVA pun mendapat kesempatan mencicipi beberapa menu makanan yang populer dan favorit di sana. Apa saja?

1. Ikan Patin Bakar Bambu

Icip Korean Fried Chicken Disiram Saus Gocujhang yang Bikin Nagih

Salah satu menu di Restoran Sambara.

Menu ini menjadi salah satu menu andalan di restoran ini. Ikan yang dimasak ala Vietnam namun dengan sentuhan Indonesia ini cukup menarik perhatian terutama dari penampilannya yang unik dengan ditaruh di atas bambu bekas pembakaran.

Dari segi rasa, patin ini cukup gurih dan wangi sehingga mampu menggugah selera karena perpaduan bumbu merah dan kemangi. Jangan khawatir, masakan ini juga bebas MSG.

2. Ayam Bumbu Roa

Salah satu menu di Restoran Sambara.

Sekilas tampilan ayam ini hampir mirip dengan rendang ayam. Dari rasanya, aroma rempahnya begitu kuat hingga meresap bukan hanya ke dalam daging tapi juga ke bagian tulang ayamnya.

3. Ayam pandan

Ayam ini memiliki bentuk penyajian yang cukup unik karena dibalut dengan daun pandan sehingga aromanya begitu khas dan wangi. Dari segi rasa hampir mirip dengan ayam goreng pada umumnya.

4. Cumi Goreng Tepung Telur Asin

Ini merupakan salah satu menu favorit yang menggugah selera. Untuk tekstur cuminya pun tidak alot meski sajian sudah dalam keadaan dingin. Dan rasa telur asinnya pun berbeda dengan sajian telur asin di restoran pada umumnya, tidak bau amis, gurih, asinnya hingga ke dalam daging cumi.

5. Nasi

Salah satu hidangan di Restoran Sambara.

Restoran ini memiliki tiga jenis sajian nasi yang bisa dipilih oleh tamu mulai dari nasi liwet, nasi gurih dan nasi rebon. Untuk nasi liwet sendiri sangat menggoda dengan adanya potongan cabai, bawang goreng. Soal rasa pun cukup gurih meskipun nasi ini tidak menggunakan santan. Sementara untuk cita rasa nasi gurih memiliki rasa yang hampir sama dengan nasi uduk.

6. Sambal

Ada dua jenis sambal yang disuguhkan seperti sambal dadak dan sambal terasi. Untuk tingkat pedasnya, dadak lebih membakar lidah. Bagi pecinta sambal, wajib coba sajian sambal di restoran ini.

7. Ikan Gurame Bakar

Yang membedakan ikan gurame bakar di sini lebih pada aroma yang dihasilkan dari pengolahan yang tepat. Sangat nikmat disantap dengan sambal kecap.

Info Restoran
Sajian Sambara
Jl. Cipete Raya No.14, RT.5/RW.4, Cipete Sel., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Buka: 10.00-22.00
Telepon: (021) 7697913

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya