Makan di Restoran Ini Cukup Bayar dengan Mencuci Piring

Ilustrasi restoran/kafe.
Sumber :
  • Pexels/Life Of Pix

VIVA – Makan di restoran tak melulu harus mengeluarkan uang banyak. Seperti di restoran satu ini, yang bernama Mirai Shokudo di Tokyo, Jepang. Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk makan di sini, jika memang Anda tak punya uang.

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Dilansir dari laman Food Beast, Jumat 19 Desember 2018, Anda bisa membayar makanan Anda hanya dengan bekerja di restoran tersebut selama 50 menit. Pekerjaannya bisa bermacam-macam, mulai dari mencuci piring, membersihkan meja, dan masih banyak lagi.

Sang pemilik, Sekai Kobayashi adalah satu-satunya pegawai di restoran tersebut. Setiap hari, ratusan orang makan di restorannya tanpa membayar, melainkan dengan membantu Sekai bekerja di restoran.

Sensasi Makan di Atas Udara Bakal Hadir di Jakarta

Jadi, setiap orang yang bekerja selama 50 menit di restoran, akan mendapat kupon makan gratis seharga 900 yen, atau sekitar Rp108 ribu.

Konsep ini, menurutnya, adalah model restoran open-source, di mana semua orang boleh datang dan bisa makan di sini.

Hindari Sentuhan Saat COVID-19, Restoran Arab Saudi Pekerjakan Robot

"Saya menggunakan sistem ini, karena saya ingin membantu orang-orang yang kelaparan, yang tak bisa makan di restoran, karena mereka tak punya uang," ucap Sekai.

Ia pun berharap, akan ada lebih banyak restoran berkonsep serupa di dunia. (asp)

Ilustrasi kucing berbulu putih atau kucing putih.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Sebuah restoran yang menenggelamkan tiga ratus kucing setiap bulannya untuk menyuburkan perdagangan daging yang kejam di Vietnam telah ditutup untuk selamanya. Kok bisa?

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023