Anda Belum Tahu, 5 Hal Tentang Kim Kardashian Sebagai Ibu

Kim Kardashian dan North West
Sumber :
  • Twitter Kim Kardashian

VIVA – Popularitas dan gaya hidup glamor begitu lekat dengan Kim Kardashian. Tapi tak banyak yang tahu, bagaimana wanita 37 tahun itu, menjalani peran sebagai ibu bagi kedua buah hatinya, North dan Saint West.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Diakui Kim, menjadi ibu ternyata tidak mudah. Tapi istri Kanye West itu teguh mempelajari teknik bagaimana mengasuh dan membesarkan anak-anak. Menurutnya, cara terbaik dalam pengasuhan anak adalah menggunakan cara Anda sendiri.

Seperti dilaporkan di laman Red Book Mag, Kim berbagi metode pengasuhan pada North dan Saint. Beberapa di antaranya, mungkin terdengar tak biasa .

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Perampokan di Paris mengubah gaya pengasuhannya


Kim mengatakan suatu hari pernah diserang di kamar hotelnya, di Paris. Ia mengaku ketika itu menjadi pribadi yang benar-benar materialistis. Tapi ketika melihat anak-anaknya, pandangannya terhadap materi menjadi berubah.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

"Bukan berarti ada sesuatu yang buruk dengan memiliki sesuatu dan bekerja keras untuk mendapatkan semua itu," kata Kim. "Tapi saya sangat senang melihat anak-anak, dan saya tak peduli lagi dengan hal-hal itu lagi."

Kreatif mengatasi sibling rivalry
Sibling rivalry alias kecemburuan pada saudara, menjadi masalah yang kerap terjadi antara adik kakak. Kim rupanya punya trik untuk mengatasi itu.

"North terus-menerus cemburu pada Saint, ketika saya menyusui Saint, North sangat cemburu sehingga saya harus mengambil sedikit susu dan memasukkannya ke sisi bra yang lain dengan sedotan, sehingga North juga bisa minum dengan cara itu," cerita Kim.


North bebas pilih pakaian sendiri


Kim memberi kebebasan pada North untuk memilih pakaiannya sendiri, kadang-kadang. Keputusan ini rupanya dipengaruhi pengalaman Kim dan saudarinya yang lain, yang tumbuh dewasa tanpa memiliki kendali atas pilihan pakaian mereka.

"Setiap pagi dan malam adalah waktu bagi North untuk bersinar seperti yang ia mau. Dia bisa memilih kostum yang sangat ia cintai, bahkan termasuk piyama. Tapi saat kami keluar, dia hanya memakai baju yang saya mau. Dia mudah diatur, kok. Dan kami sudah membuat kompromi."

Anak-anak harus bekerja keras seperti dia
Ketika Kim masih duduk di bangku sekolah, dia bekerja keras dan menyisihkan uang untuk membeli barang yang tak akan dibelikan orangtuanya. Hal ini juga diterapkan Kim pada anak-anaknya. "Dia harus bekerja untuk apa yang ia inginkan," kata Kim.

Sangat ketat mengatur waktu dan jadwal tidur
Kim mengatakan bahwa dia memiliki lebih banyak aturan dalam hal pengaturan tidur. "Saya berusaha menjadi sangat menyenangkan untuk anak-anak, dan membebaskan mereka bermain. Tapi saya juga sangat ketat menerapkan jam tidur siang, dan tidur di tempat tidurnya sendiri."

"Dan boleh di akhir pekan, anak-anak datang dan tidur di tempat tidur bersama kami," kata Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya