Mulai Gizi Hingga Tips Merawat Batita Ada di Buku Ini

Buku Mommyclopedia, bisa jadi teman orangtua dalam membesarkan anak
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Ayu

VIVA – Banyak orangtua muda yang kebingungan bagaimana cara merawat buah hati dengan benar, terutama ketika masih usia batita. Saat ini banyak sekali informasi simpang siur mengenai cara merawat anak, mulai dari internet hingga tradisi turun-temurun dari orangtua.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Hal itulah yang menjadi alasan utama dokter cantik, dr. Meta Hanindita, Sp. A, memutuskan untuk menulis buku berjudul 'Mommyclopedia Panduan Lengkap Merawat Batita' dan 'Mommyclopedia Tanya Jawab tentang Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak'.

Menurut Meta, dengan banyaknya sekali informasi yang beredar, membuat para orangtua kebingungan hal-hal apa yang sebenarnya tepat untuk merawat anak. Karena itulah ia memutuskan untuk membuat buku, yang menjelaskan secara ilmiah mengenai mitos fakta hingga berbagai macam cara merawat batita yang benar.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

"Karena aku seorang ibu, dan juga seorang dokter, aku ingin memberikan yang terbaik untuk anakku dan para pasienku. Salah satunya dengan memberikan jawaban pasti dan ilmiah mengenai keresahan para orangtua, bahwa mitos ini benar atau tidak hingga cara ini benar atau tidak," kata Meta saat ditemui VIVA dalam acara peluncuran bukunya di Jakarta, Jumat, 9 Febuari 2018.

Buku itu disusun Meta sekaligus sebagai jawaban ilmiah dari segala keresahan orangtua. Meta melihat ibu-ibu saat ini lebih menyukai mencari informasi melalui internet, karena bahasanya yang ringan dan mudah dimengerti.

Agar Sukses, Ini 3 Cara Tingkatkan Jiwa Kompetitif pada Anak

"Moms zaman now lebih suka segala hal yang mudah dan simple. Karenanya aku membuat buku yang colorful dengan banyak gambar dan dengan bahasa yang ringan sehingga para moms lebih mudah mengerti dan tidak bosan ketika membaca," ucapnya.

Di dalam buku tersebut membahas mengenai panduan yang tepat dan praktis secara medis untuk merawat dan mengasuh anak 1-3 tahun, bagaimana menjaga kebersihan anak, nutrisi, kesehatan batita, tumbuh kembang, hingga pertolongan pertama ketika anak terkena masalah seperti luka bakar, demam, kejang, dan masih banyak lagi. (one)

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024