Cara Eko Patrio Hindari Anak dari Narkoba

Eko Patrio dan Keluarga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Ramainya kasus narkoba yang menjerat kalangan artis belakangan ini membuat sejumlah orangtua waswas dan lebih meningkatkan perhatian pada buah hati masing-masing. Salah satunya adalah pelawak sekaligus politikus, Eko Patrio. Dalam kegiatan pengasuhan, ia mendidik anak untuk selalu terbuka pada orangtua.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Memposisikan diri sebagai teman sekaligus sahabat bagi anak-anak merupakan hal yang penting bagi Eko agar anak dapat terbuka dan berbagi cerita.

"Saya mendidiknya kayak layangan. Saya ulur, tapi pada saat waktunya kita tarik. Kenapa gitu? Kita jadikan mereka teman, kita jadikan sahabat, kita banyak bercanda," jelas Eko saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Ia juga menambahkan bahwa sudah bukan saatnya lagi selalu bersikap keras dalam mendidik anak, terutama saat ini, di tengah maraknya kasus narkoba di kalangan artis.

Ada kekhawatiran yang dirasakan oleh pria kelahiran tahun 1970 ini. Hal tersebut menjadikannya lebih menekankan kepada anak untuk selalu melaporkan kepada orangtua lebih dulu jika menerima barang-barang yang dianggap mencurigakan.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

"Saya nerapin ke anak gini, 'kalau ada barang aneh, benda aneh dari temen, kamu sebaiknya nolak'. Terus kedua, 'kamu cerita sama Ayah, Bunda'. Selalu saya tekankan gitu. Kita sebagai orangtua harus ngawal terus," jelasnya seusai menonton film Dilan 1990.

Sementara itu, bagi Eko Patrio narkoba tidak pernah membuat pemakainya dapat menjadi lebih baik. Ia pun sangat menyayangkan sebagai rekan sesama artis kepada beberapa temannya yang sudah terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.

"Sayang banget, prestasinya, kariernya, nama baiknya, nama besarnya, semua akhirnya luluh lantak dan susah untuk diangkat kembali. Jadi buat saya sekali lagi, ayo teman-teman hindari deh narkoba. Jangan pernah deh mau coba-coba gitu, ya," ucap Eko Patrio. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya