Penting Bagi Ibu Zaman Now Saat Gunakan Smartphone

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Beragam informasi bisa diperoleh dengan mudah lewat smartphone. Dan kini, bukan hanya anak muda yang mencari informasi lewat teknologi canggih ini. Para ibu di zaman now, juga semakin sering berselancar mencari info terkini lewat smartphone.

Sebanyak 88 Persen Ibu Zaman Now Tak Bisa Hidup Tanpa Internet

Menurut penelitian baru yang dilakukan Google bersama Kantar Worldpanel, dan Kantar TNS mengenai tren dan kebiasaan online ibu-ibu zaman now terungkap, 90 persen para ibu kini menggunakan smartphone untuk mencari infomasi.

Menurut data yang diperoleh, terdapat 69 persen informasi yang dicari oleh para ibu adalah produk perawatan bayi. Menurut Insights Specialist CPG, Google Indonesia, Ariyani Dwijayanti, hasil tersebut dipengaruhi oleh pola hidup, dan pola berpikir ibu-ibu saat ini yang lebih pintar.

Ibu Zaman Now Harus Pandai Pantau Anak Nonton TV

Namun sayangnya, dengan sejuta informasi yang dapat di peroleh tidak seluruh informasi yang beredar benar, dan dapat di percaya. Terutama dengan maraknya berita hoax yang menyebar, tentunya karena menyangkut buah hati, para ibu harus lebih pintar memilah informasi yang diperoleh.

"Salah satu cara meminimalisir hoax adalah dengan mengakses berita hanya dari sumber aslinya saja.  Sebaiknya mengambil informasi langsung dari website brand langsung, atau website yang sudah terpercaya, " ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara tren dan kebiasan online ibu-ibu zaman now, di Jakarta, Kamis 22 Febuari 2018.

Cara Mengatasi Smartphone yang Kena Air Agar Tidak Rusak

Lanjut Ariyani juga menambahkan dalam mencari informasi sebaiknya jangan hanya mengandalkan satu narasumber saja, namun carilah informasi sebanyak-banyaknya lebih dari satu sumber dan tarik garis besar dari informasi tersebut.

"Saya rasa ibu-ibu zaman now ini sudah pintar, dan lebih semangat dalam mencari informasi. Terutama saat ini sangat mudah dalam mencari informasi, terutama untuk buah hati tercintanya yang berharga. Jadi para ibu pasti akan lebih berhati-hati, dan lebih memilih informasi lebih selektif, " ucapnya.

Ekstensi bulu mata.

Pakai Eyelash Extension Jelang Lahiran Jadi Tren Mom Zaman Now

Biasanya 2-3 minggu jelang lahiran, mom zaman now ke salon kecantikan

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2019