Cara Asyik Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Mendidik Anak

Chelsea Olivia.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sebagai orang tua muda, pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia sering membuat iri warganet yang melihat keseruan mereka saat sedang berdua ataupun saat bersama putri mereka, Nastusha Olivia Alinskie. 

Kulit Anaknya Sensitif, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Lakukan Hal Ini

Tingkah manis dan lucu dari Nastusha kerap membuat warganet yang melihat merasa gemas. Nastusha yang mulai menginjak usia 1,5 tahun, kini tengah giat-giatnya belajar bicara. Tak hanya sepatah dua patah kata, tapi bahkan kalimat. Hal ini tak lepas dari usaha Chelsea dan Glenn yang memang membiasakan Nastusha untuk banyak berbicara. 

"Memang saya sering suruh dia buat ngomong itu supaya melatih dia untuk ngomong dulu, jadi dibiasakan ngomong, enggak cuma nunjuk-nunjuk," kata Chelsea yang ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Maret 2018.

Ini Kunci Rumah Tangga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Tetap Harmonis

Chelsea dan Glenn juga kompak mengajarkan kebiasaan positif sedini mungkin agar nantinya setelah dewasa kebiasaan baik itu tetap terbawa. Seperti mengajarkan anak untuk berdoa hingga menawarkan makanan pada orang di sekitar sebelum makan.

Lucunya, Nas, sapaan Nastusha, juga sejak kecil bisa dibilang tak pernah merajuk seperti anak-anak pada umumnya yang ketika menginginkan sesuatu tak dituruti. Cara yang dilakukan Glenn dan Chelsea cukup sederhana, konsisten mengatakan tidak. 

Sweet, Chelsea Olivia Kenang Kencan Pertama Bareng Glenn Alinskie

"Karena aku sama Glenn memang kita ajarkan dia kalau memang kita bilang ‘no’ ya ‘no’, karena pasti ada alasannya. Misalnya nih, dia sudah minum es, eh dia minta minum es lagi, ya kita enggak kasih. Mau dia ngerengek kayak apapun kita tetap enggak kasih, jadi dia tahu nangis kayak apapun enggak akan dikasih," ucapnya.

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Selain itu, bagi pasangan yang telah saling mengenal sejak Chelsea berusia 12 tahun ini, tidak ada kata malaikat bagi putri mereka yang lahir 9 September 2016 itu. Ternyata ada alasan mengapa Chelsea dan Glenn tak ingin ada malaikat bagi anaknya. 

"Enggak boleh ada malaikat, dalam artian gini, misalkan mamanya enggak kasih kerupuk, tiba-tiba neneknya kasih kerupuk, kan tiba-tiba jadi malaikat yang menyesatkan. Nah itu enggak boleh. Karena aku enggak mau gedenya jadi spoil (manja), jadi enggak bener,” katanya.

“Jadi tahu misal mamanya enggak ngasih, nanti dia cari jalan pintas ke mana. Kita enggak mau ajarin itu, jadi sejak dini kalau bilang 'no' ya 'no' dan kita harus konsisten," ujar Chelsea yang mengaku cukup sulit menjadi orang tua, apalagi dirinya juga orang tua baru, dan tak ada pengalaman. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya