10 Negara Terbaik untuk Membesarkan Anak Tahun 2018

Penampilan Balerina di Depan Opera House Sydney dan Harbour Bridge
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA – Sepuluh negara berikut ini dinobatkan sebagai negara terbaik untuk membesarkan anak. Seperti dilaporkan laman CNBC, parameter dari predikat negara terbaik untuk anak tersebut, apabila memenuhi beberapa faktor berikut ini:
- Kepedulian terhadap hak asasi manusia
- Keluarga yang ramah
- Menjunjung kesetaraan gender
- Kebahagiaan dan pendapatan orangtua
- Tingkat keamanan dan keselamatan
- Sistem pendidikan publik yang berkembang dengan baik
- Sistem perawatan kesehatan yang memadai

Arab Saudi Peringkat Ketiga Negara Paling Bahagia, Indonesia?

Riset untuk menetapkan ranking 10 negara terbaik untuk membesarkan anak dilakukan oleh Wharton School of the University of Pennsylvania dan perusahaan Grup BAV Y & R, dan merupakan bagian dari proyek analisis 2018 Best Countries Report.

Sebanyak 21 ribu responden dilibatkan untuk mengevaluasi 80 negara. Masing-masing responden diminta untuk memberi peringkat pada negara yang mengacu pada status ekonomi, kekuasaan, kewarganegaraan, dan kualitas hidup yang secara kolektif membantu menentukan keberhasilan setiap negara sebagai bangsa modern.

Ini 10 Daftar Negara Paling Bahagia, Indonesia Masuk?

Dan hasilnya, 10 negara inilah peraih ranking tertinggi negara terbaik untuk membesarkan anak:

10. Austria

Daftar 10 Negara Terbaik 2018, Hanya Satu yang dari Asia


Austria juga meraih predikat negara terbaik dalam penerapan transparansi dan memasarkan perusahaan (investasi).

9. Australia


Sebagai negara maju, Australia merupakan negara terbaik untuk membesarkan anak. Australia juga menyandang gelar negara terbaik dalam segi pengaruh budaya, kualitas hidup modern, negara terbaik untuk membangun kantor pusat perusahaan, pensiun dengan nyaman, ramah lingkungan, dan pendidikan yang maju.

Nyaris dalam segala hal, Australia menjadi yang terbaik, termasuk menjadi negara yang aman untuk bepergian sendirian.

8. Selandia Baru

Hobbit bar New Zealand
Tak berbeda jauh dengan Australia, New Zealand juga meraih gelar negara terbaik untuk berpetualang, bepergian sendirian, pensiun nyaman, kualitas hidup yang sangat baik, dan gaya hidup modern.

7. Swiss

Desa Albinen di Swiss
Swiss juga dikenal sebagai negara paling ramah untuk bisnis, pengaruh budaya modern, kewirausahaan, kualitas hidup, cocok untuk memulai bisnis, visioner melihat masa depan.

Nyaris secara keseluruhan aspek kualitas hidup bisa didapatkan Swiss. Ditambah gaya hidup green, ramah wanita, dan pensiun nyaman.

6. Belanda


Selain meraih negara terbaik membesarkan anak, Belanda juga menjadi negara terbaik secara keseluruhan. Ramah lingkungan, menjunjung keamanan wanita, negara paling transparan, dan segala aspek modern yang mendukung kenyamanan hidup.

5. Kanada


Juga termasuk negara dengan sebagian besar penduduknya menjadi pengusaha. Memiliki pendidikan yang maju dan semua faktor pendukung kualitas hidup.

4. Finlandia

Finlandia
Juga masuk daftar 10 negara terbaik untuk menjalankan bisnis, ramah lingkungan, wanita, transparansi, paling modern.


3. Norwegia

Norwegia
2. Swedia

Suasana preschool Swedia.

Suasana anak-anak preschool di Swedia.


1. Denmark

Denmark menyabet gelar nomor wahid sebagai negara terbaik untuk membesarkan anak. Selain itu, Denmark juga disebut sebagai negara paling bahagia di dunia. Salah satu alasannya, Denmark menjadi teladan dari pendekatan sosial demokratis untuk kebijakan publik. Hal tersebut yang membuat warga negaranya hidup bahagia, yang juga berimbas pada kebahagiaan anak-anak di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya