'Siti Aafiyah' Nama Anak Siti Nurhaliza, Ini Maknanya

Siti Nurhaliza menggelar syukuran dan aqiqah putrinya
Sumber :
  • Instagram Siti Nurhaliza

VIVA – Penyanyi asal Negeri Jiran, Siti Nurhaliza, sedang dirundung kebahagiaan atas kelahiran bayi mungilnya pada 19 Maret 2018. Bagaimana tidak? Siti dan sang suami, Dato’ Sri Khalid bin Mohamad Jiwa atau yang akrab disapa Dato’ K, harus menunggu anugerah buah hati ini selama 12 tahun dan berjuang mendapatkan kehamilan.

Saat Lesti Kejora Dipertemukan dengan Sang Idola

Bayi mungil itu diberi nama Siti Aafiyah Khalid. Diambil dari Bahasa Arab, arti dari Aafiyah yaitu segala yang baik-baik. Sebelum mengumumkan nama resmi Aafiyah, Siti Nurhaliza sempat memberi julukan pada putri sulungnya itu dengan Comel Pipi Merah, dan nama sementara Fatimah Az Zahra.

Dipaparkan Dato’ K, tak mudah bagi istrinya mengandung dan hingga akhirnya melahirkan. Berbagai kondisi terjadi, terlebih semenjak Dato’ K mengikuti pemilu pada tahun 2006 silam.

Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Ke-2 di Usia 42 Tahun

"Orang bilang, kita punya banyak uang, kenapa tidak berusaha? Kenapa tidak melakukan sesuatu? Tapi orang-orang sebenarnya tidak tahu apa-apa," ungkap Dato’ K kepada laman MStar, ketika usia kehamilan Siti 4 bulan.

Menurut Dato’ K, sejak biduk rumah tangganya bersama penyanyi tersohor di Malaysia itu memasuki usia 2 tahun, ia dan Siti telah menempuh usaha untuk memiliki momongan. Sebelumnya, Siti sempat mengalami keguguran di akhir tahun 2015 silam. Kehamilan atas bayi Aafiyah terjadi setelah ragam usaha dijalani, termasuk menjalani perawatan kesuburan di sebuah rumah sakit swasta.

Glenn Fredly Meninggal, Siti Nurhaliza: Macam Mimpi

Di usia 38 tahun, Siti Nurhaliza akhirnya hamil. Berbadan dua di usia yang tak lagi muda, Siti dijaga dengan ketat oleh suami. Sesuai arahan dokter, Dato’ K meminta Siti beristirahat total agar keguguran tidak lagi terjadi. Bahkan, Siti harus digendong saat akan naik dan turun tangga di rumahnya sendiri.

"Saya harus membantu Siti setiap kali naik tangga. Harus berjalan dengan sangat lambat. Sampai mencapai usia kehamilan 4 bulan, baru bisa berjalan dengan mudah," ungkapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya