Watak Baik Nobita-Doraemon Ini Punya Pesan Luhur buat Anak

Karakter Doraemon
Sumber :

VIVA – Karakter robot kucing berwarna putih dan biru ini tentu sudah tak asing lagi bagi Anda. Sering terlihat di televisi dengan kantong ajaib dan baling-baling bambu. Ya, film kartun Doraemon sudah tayang di Indonesia sejak tahun 1988. Hmmm.. berapa usia Anda kala itu?

Ada Smartwatch Baru Tampil di PRJ, Desain Girly Harga Rp400 Ribu

Doraemon digambarkan sebagai tokoh kartun yang memiliki sederet sifat baik. Sifat-sifat itu bisa menjadi inspirasi anak untuk menirunya. Di antaranya, gemar menolong dan pantang menyerah.

Selain Doraemon, ada pula karakter teman-teman Doraemon yang juga bisa ditiru anak. Seperti yang dikatakan oleh Helena Irma, Managing Director PT Berkat Animasi Internasional Indonesia, pemegang lisensi tayangan televisi dari Jepang.

5 Manga Ditinggal Mati Penciptanya, Ada Shin Chan Sampai Doraemon

Karakter yang dimaksud Helena adalah teman-teman Doraemon seperti Nobita, Sizuka, Giant, dan Suneo. Berikut adalah sikap-sikap yang dapat ditiru dari karakter teman-teman Doraemon.


1. Nobita
Meski terkesan lemah dan pemalas, namun Nobita menginspirasi bahwa apa pun masalah dan halangan yang menghadang, dapat ditaklukkan jika sungguh-sungguh menghadapinya.

Penggemar Berat, Pasangan ini Buat Pelaminan Bertema Doraemon

2. Sizuka
Sizuka merupakan karakter perempuan yang menunjukkan kepercayaan diri yang baik. Meski dirinya menjadi wanita satu-satunya dalam lingkaran pertemanan (antara Nobita, Giant, dan Suneo), namun ia bisa menjadi contoh yang baik, seperti tidak memilih teman, selalu menolong, giat belajar, mudah memaafkan, dan dapat menjadi penenang ketika teman-temannya bertengkar.

Ilustrasi belajar bahasa Doraemon.

3. Suneo
Suneo merupakan karakter anak kaya raya yang sering memamerkan mainan barunya. Namun di balik itu semua, Suneo bukanlah anak yang memilih teman, dia juga sangat setia dalam berteman. Seperti persahabatannya dengan Giant, walaupun ia sering diusili oleh Giant. Ketika bertengkar, Suneo selalu mudah memaafkan, dan berteman kembali dengan Giant.

4. Giant
Giant merupakan karakter bertubuh paling kuat dan sering berlaku kasar. Namun di balik sifatnya yang gemar menjahili teman-temannya, Giant selalu melindungi seluruh temannya dengan baik di saat mereka berada di dalam masalah. Giant juga amat sayang pada adik perempuannya, Jaiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya