Pertimbangkan Aspek Ini Sebelum Beli Stroller Bayi

Stroller
Sumber :
  • Pixabay/ Matlachu

VIVA – Stroller atau kereta dorong bayi di masa sekarang ini telah menjadi bagian dari gaya hidup orangtua milenial. Selain berfungsi memberi tempat yang nyaman bagi bayi, juga memudahkan orangtua, misalnya tak perlu lagi menggendong.

Grup K-Pop bugAboo Resmi Bubar Setelah Setahun Debut

Nah, di antara banyak sekali pilihan stroller yang disediakan di toko, tentu ada beberapa aspek yang perlu menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli. Tidak hanya asal suka dengan model dan warnanya, ya. Tapi mesti memperhatikan kenyamanan dan keamanan anak.

"Yang paling penting adalah ketika anak masih bayi, jangan didudukin. Jadi posisinya enggak boleh duduk kalau di bawah 6 bulan. (Orangtua) Harus pikirin anak kita umur berapa, kalau bisa stroller-nya yang long lasting sampai anak besar," ungkap dr. Lula Kamal yang ditemui VIVA, saat peluncuran Bugaboo Fox, di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, Selasa, 4 April 2018.

Geger Stroller Dior Baby Rayyanza Anak Raffi Ahmad Seharga Mobil

Stroller

Faktor kenyamanan dan keamanan, lanjut Lula, juga ditentukan dari roda kereta bayi itu sendiri. Dengan roda yang mudah digerakkan dan memiliki suspensi, akan membuat si kecil nyaman dan memudahkan orangtua mengarahkan stroller tersebut.

Beda dari yang Lain, Ini Dorongan Bayi Untuk Anak Valentino Rossi

"Kalau yang rodanya lebih besar dan punya suspensi itu, dia juga jadi lebih nyaman. Karena kalau enggak nyaman PR bapak-ibunya banyak, karena harus gendong," kata Lula menambahkan.

Pertimbangan terakhir, baru melihat aspek tampilan dan juga desain. Namun, bagi Lula sendiri,  yang terpenting ialah secara fungsi, kenyamanan dan keamanan.

"Pilih juga yang mudah dibongkar pasang. Karena kadang saat kita me time sama anak ‘kan kita tidak mungkin mesti nelpon suami untuk ikut bantu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya