Wajib Tahu, Waktu Tepat Abadikan Foto Anak

Amore baby portraits
Sumber :

VIVA – Mengabadikan momen bagi bayi baru lahir memang hal yang sangat penting, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menjadi orang tua. Karena ada banyak peristiwa penting yang dicapai bayi tatkala bayi tumbuh semakin besar.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Oleh sebab itulah, banyak orang tua yang menyewa jasa fotografer bayi profesional untuk memotret anak mereka  secara sempurna. Namun salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh para orang tua adalah kapan waktu yang paling baik untuk mengabadikan momen bayi mereka.

Ada orang tua yang rajin setiap bulan untuk mengabadikan perkembangan anaknya sehingga dokumentasi lengkap. Ada yang ingin mengabadikan momen-momen dari awal sehingga dari sebelum anak lahir sudah mencari-cari info sesi foto untuk bayi newborn. Ada yang menunggu sampai milestone anak ulang tahun pertama.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Sebenarnya tidak ada waktu yang lebih baik atau timeline kapan anak harus difoto. Semua kembali kepada kenyamanan para orang tua. Dengan mengubah sudut pandang kamera, Anda bahkan dapat mengambil berbagai bidikan ekspresi wajah bayi dengan lebih menarik pada setiap peristiwa ‘pertama kali’ dan mengabadikannya untuk anak-cucu. Seperti moto di Amore ‘never miss a moment’.

Amore baby portraits

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Namun yang terpenting adalah kita sebagai orang tua mengetahui proses sesi foto beserta hasil foto dan mencari fotografer dan studio foto yang terbaik untuk kita.

Perlu diingat bahwa setiap pada sesi foto, pemeran utama adalah si bayi. Oleh karena itu, sewaktu mengatur waktu pemotretan yang terpenting adalah saat kondisi bayi sedang sehat, cukup istirahat dan sudah kenyang. Happy tummy, happy baby.

Pilih fotografer dan studio foto yang memang terbiasa menangani pemotretan bayi. Dengan demikian, pemotretan dapat berjalan lancar dan hasil foto pun maksimal.

Salah satu studio foto yang sudah berdiri selama 12 tahun untuk mengabadikan momen bagi bayi yang baru lahir adalah Amore. Di Amore, biasanya ada 3 tahap (paket) perkembangan anak favorit untuk diabadikan oleh orang tua, diantaranya:
1.    Saat anak masih di usia di bawah 3 bulan
Paket yang sedang popular untuk usia ini adalah paket newborn untuk bayi usia 5-14 hari. Namun jika sebagai orang tua merasa lebih baik untuk difoto di atas usia 1 bulan, disediakan paket small baby yang merupakan perpanjangan dari paket newborn ataupun paket dream adventure yang tematik untuk bayi usia 1-3 bulan.
2.    Saat anak sudah bisa duduk
Amore mempunyai paket sitter untuk bayi yang sudah bisa duduk secara independen. Ada juga paket klasik kami dimana di studio disediakan lebih dari 600 kostum dan properti yang dapat dipakai sewaktu sesi foto.
3.    Saat anak berusia 1 tahun atau sudah bisa berjalan
Biasanya para orang tua akan melakukan sesi foto dengan papa dan mamanya untuk kenang-kenangan. Bahkan ada juga yang foto dengan keluarga besar.

Ada baiknya bagi para orang tua jika memang berencana untuk melakukan sesi foto dengan keluarga, sebaiknya baju untuk papa mama juga disiapkan. Tema bisa mulai dari tema yang sederhana sampai dengan glamor, misalkan dengan memakai jeans sampai dengan baju pesta.

Amore baby portraits

Paling mudah dengan mengkoordinasikan warna baju yang dipakai. Bisa memakai warna senada atau bisa juga lebih kreatif misalkan memakai baju warna pastel, ada yang memakai pink muda, biru muda, kuning muda, hijau muda. Atau bisa juga dengan tema seperti nautical sehingga memakai baju garis-garis dengan tema warna putih, biru tua dan merah.

Pilih saja tema yang sesuai, jangan sampai hanya karena masalah kostum malah menghalangi niat untuk sesi foto. Selain itu, salah satu tips dari Amore sebelum sesi foto keluarga, pemotretan harus dijalani dengan santai dan senang sehingga sewaktu foto, kehangatan keluarga juga terpancar. Istilahnya mood anak, papa, mama harus dibawa happy untuk mendapatkan hasil foto keluarga yang maksimal.

Amore baby portraits

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Amore Baby Portraits di 7278 0763 atau WA 081510394181. Atau bisa mengunjungi website Amore di www.amore.id atau IG  www.instagram.com/AMOREbabyportraits . (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya