Cara Carissa Putri Bikin Komunikasi Anak Lebih Terbuka

Carissa Puteri dan Quenzi
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Di tengah kesibukan yang padat, aktris Carissa Putri tidak pernah lupa meluangkan waktu untuk buah hatinya tercinta, Quenzino Acana Naif. Dari sekadar menemani mengerjakan PR hingga membacakan dongeng sebelum tidur.

Hari Anak Nasional, Ini 5 Manfaat Berdongeng bagi Si Kecil

"Sesibuk-sibuknya tetap menyempatkan. Kalau pulang agak malam, pasti saya mengecek terus, nanya sudah makan atau belum, sudah bikin PR atau belum, pasti dicek," ujar Carissa saat mengisi acara peluncuran kampanye #PremiumMomentsTogether di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis 12 April 2018.

Selain itu, Carissa selalu memastikan punya waktu luang untuk menemani Quenzi bermain. Dan setiap malam, mereka selalu punya kebiasaan yang tak pernah dilewatkan.

Cerita Carissa Puteri Tentang Peran Ibu Sebagai Motivator Keluarga

"Tiap malam dia itu harus tidurnya sama saya. Sebelum tidur, dia selalu cerita di sekolah ngapain aja, siapa temannya, siapa yang tidak masuk hari itu," imbuhnya.

Kebiasaan lain yang selalu dilakukan Carissa sejak Quenzino bayi adalah membacakan dongeng. Dongeng yang diceritakan pun selalu berbeda setiap harinya, tergantung dari karakter apa yang sedang disukai Quenzi, seperti karakter Thomas, McQueen dari film animasi Cars, atau yang sedang sangat disukainya saat ini, yaitu dinosaurus.

Membacakan Buku Sejak Dini, Efektif Picu Minat Baca Anak

"Ini momen yang tidak pernah bisa terlewatkan. Biasanya dia masuk kamar jam 9, kalau belum terlalu mengantuk dia bisa mengobrol sampai satu jam," lanjut Carissa.

Di saat seperti inilah Carissa memanfaatkannya untuk membangun ikatan dengan anak. Ia akan menjauhkan diri dari gadget dan benar-benar mencurahkan waktu kepada buah hatinya.

"Berbeda dengan di siang hari, kalau ditanya suka tidak mau jawab, tapi kalau malam dia bisa cerita segalanya, ini saat premium yang enggak bisa digantikan," ungkap Carissa.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya