Kata Psikolog Soal Tren Seleb Bikin Akun IG untuk Anak

Akun Instagram Raphael Moeiss
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Dunia artis tak pernah lepas dari sorotan publik. Apapun yang mereka lakukan selalu jadi perbincangan. Tak jarang pula, kehidupannya jadi panutan. Mulai dari Raffi Ahmad, Jessica Iskandar hingga Titi Kamal. Kehidupan mereka selalu jadi trensetter.

Kiki Amalia Bersyukur Anaknya yang Berusia 1 Bulan Sudah Kebanjiran Endorsement

Tak hanya itu, buah hati mereka, juga ikut jadi pusat perhatian. Tak heran jika selanjutnya para artis ini sengaja membuatkan akun pribadi untuk buah hatinya. Fenomena artis membuatkan akun Instagram untuk buah hati, tengah menjamur. Tak peduli, usia si kecil masih sangat belia. Sejak dilahirkan, akun tersebut dibuat. Isinya, beragam aktivitas buah hati, dari bermain hingga gaya fesyen dan barang-barang mewah yang dimilikinya.

Mengenai fenomena menjamurnya akun Instagram anak selebriti, psikolog anak dan keluarga, Sani Budiantini mengatakan, ada motif tertentu, mengapa seorang seleb membuatkan akun Instagram pribadi khusus untuk buah hatinya. Salah satu motifnya, menggebrak popularitas. Tak heran, makin meningkatnya nama selebriti usai membuatkan akun instagram buah hatinya.

Viral Video Tamara Tyasmara Asyik Karaoke di 40 Hari Kepergian Dante, Bikin Warganet Geram
Putri Wulan Guritno, Shaloom Razade Ungkap Tipe Pria Idaman

"Artis perlu namanya untuk memarketingkan dirinya sendiri, semacam meningkatkan popularitasnya. Artis butuh gebrakan baru termasuk membuatkan akun instagram untuk bahan meningkatkan popularitasnya itu," ungkap Sani kepada VIVA, Selasa 1 Mei 2018.

Dengan akun instagram anaknya tersebut, para selebriti merasa makin dikenal oleh para masyarakat. Ranah dunia maya juga makin terasa menyenangkan dengan masyarakat yang merasa bisa mengenal dekat para selebriti melalui akun instagram tersebut.

"Artis itu kan makanan masyarakat, jadi dengan mengikuti instagram anak artis, masyarakat makin merasa memahami kehidupan artis idolanya lebih dekat," kata dia.

Bahkan, Sani menuturkan peran akun instagram anak artis bisa sebagai role model dan pengetahuan baru bagi warga dunia maya. Meski begitu, Sani menganjurkan masyarakat bisa memilah dengan tepat terkait role model yang dipilih.

"Selama kehidupan dan norma anak artis yang diikuti itu cocok, enggak masalah. Tapi kalau akhirnya malah membawa ke hal negatif, jangan diikuti. Itu pentingnya memilah role model di instagram, khususnya gaya hidup anak-anak selebriti," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya