Iriana Jokowi Ajak Anak Disabilitas Bergembira di Bogor

Iriana Joko Widodo bersama anak-anak disabilitas
Sumber :
  • VVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA – Istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi, mengajak ratusan anak berkebutuhan khusus untuk melakukan sejumlah aktivitas di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 4 Mei 2018.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Sebanyak 12 kelompok anak berkebutuhan khusus terlihat begitu ceria saat berkumpul di halaman Istana Bogor, Jawa Barat. 

Dengan segala keterbatasannya, beberapa anak terlihat sangat terampil memainkan beragam alat musik marching band, sambil disaksikan langsung oleh Iriana, bersama dengan rombongan Oase Kabinet Kerja. Mereka memainkan sejumlah lagu nasional seperti Maju Tak Gentar, Sirih Kuning dan juga beberapa lagu lainnya. 

Pertama Kalinya 2 Penyandang Disabilitas dari 195 Siswa Lolos Seleksi SIPSS Polri 2024

Sementara sekelompok anak lainnya, ditemani dengan para pendampingnya, asyik mewarnai dan membuat keterampilan tangan, seperti membuat lampion. Nantinya beberapa kelompok anak berkebutuhan khusus ini juga akan menampilkan pertunjukkan, seperti misalnya kelompok dari Yayasan Narendra Krida, asal Bintaro. 

"Jadi kalau dari kami ada 50 anak yang kami bawa, nantinya mereka akan menampilkan tarian kuda lumping," kata Trusti Pendiri Yayasan Narendra Krida saat ditemui di Istana. 

Viral Dua Penyandang Disabilitas Ukir Prestasi, Lolos Rekrutmen Calon Anggota Polri Jalur SIPSS

Iriana Joko Widodo bersama anak-anak disabilitas

Menurut Trusti anak-anak yang di bawah naungannya, bukan ditempatkan pada suatu panti. Melainkan tetap tinggal bersama orangtuanya. Ia bersama para relawan hanya membantu memberikan nutrisi dan juga bantuan sekolah. 

"Karena menurut kami apapun keadaan anak tetap anak jadi harus dekat sama orang tua, jadi saya bantu mau kursi roda atau ala sekolah kita bantu, tetap kita bantu, tidak kita pisahkan," kata Trusti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya