Kembar Tuna Grahita Dapat Hadiah Sepeda dari Iriana Jokowi

Sendi dan Sandi dapat hadiah sepeda dari Iriana Jokowi
Sumber :
  • Dok. Viva/ Bimo

VIVA – Jika dalam beberapa kesempatan sebelumnya Presiden Joko Widodo kerap memberikan hadiah saat mengunjungi sejumlah wilayah, kini giliran Iriana Jokowi yang memberikan sepeda kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Dalam acara gembira bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Iriana yang juga didampingi Mufidah Jusuf Kalla, memberikan tiga buah sepeda kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Salah satu yang mendapatkan sepeda ialah, kembar Sendi dan Sandi yang mengalami kondisi tuna grahita atau keterbelakangan mental.

Keduanya mendapatkan sepeda dari Iriana, lantaran memiliki prestasi membanggakan dalam olahraga bulu tangkis. Beberapa waktu lalu, Sandi dan Sendi, berhasil menjuarai kompetisi bulu tangkis tingkat provinsi di Solo, Jawa  Tengah.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Lantas, bagaimana kesan keduanya bertemu dan mendapatkan hadiah sepeda dari Ibu Negara tersebut? "Senang, bangga, baru sekali (ketemu), inginnya Indonesia maju terus sama bulu tangkisnya dinaikkan lagi," kata Sendi saat ditemui di halaman Istana Bogor Jawa Barat, Jumat, 4 Mei 2018.

Iriana Jokowi bersama anak-anak berkebutuhan khusus

Hari Lebaran Kedua, Prabowo dan Didit Kunjungi Jokowi Lagi di Istana

Mereka bercerita pengalamannya menjuarai kompetisi bulu tangkis tingkat provinsi. Menurut Sendi, keduanya awalnya tidak mahir bermain bulu tangkis. Semua latihan mulanya dilakukan sendiri.

"Bulu tangkisnya itu dulu pakai raket yang murah Rp10 ribu. Sepatunya, sepatu sekolah seadanya-seadanya. Sabar-sabar dapat. Sabar lagi, dapat," ungkap Sendi.

Kembar yang kini duduk di kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini mulai menyukai bulu tangkis sejak umur 8 tahun. Hingga kini keduanya rutin mengikuti latihan untuk berbagai kompetisi. Rencananya dalam waktu dekat mereka juga akan berkompetisi di tingkat nasional di Riau.

Sebagai informasi, dalam acara ini, Iriana Jokowi mengundang ratusan anak berkebutuhan khusus untuk bergembira bersama dan membuat sejumlah keterampilan. Iriana juga sempat berdialog dan memberikan sejumlah bingkisan kepada anak - anak berkebutuhan khusus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya