Menyentuh Hati, Nasihat Ikang Fawzi untuk Chikita

Chiki Fawzi
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Meskipun Ikang Fawzi  seorang penyanyi, namun musisi Marsha Chikita Fawzi mengaku tak banyak terpengaruh dalam hal bermusik dari sosok ayahnya.

34 Tahun Menikah, Ini yang Selalu Dikenang Marisa Haque

Meski demikian, wanita 29 tahun yang juga merupakan salah satu animator di film serial anak Upin-Ipin tersebut mengatakan, sosok ayahnya sangat berperan besar dalam hal membentuk kepribadiannya.

"Ayah tuh memengaruhi saya di kepribadian, sih. Dia sosok pribadi yang saya look up banget dari kecil, karena dia sebegitu humble-nya," kata Chiki saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Mei 2018.

Chiki Fawzi Tetap Indie di Album Kedua

Chiki mencontohkan salah satu nasihat ayahnya tentang hidup, yang menurutnya selalu dijadikan pedoman hingga saat ini.

Chiki Fawzi

Chiki Fawzi Pilih Bikin Lagu Soal Kehidupan Ketimbang Cinta

"Ayah selalu ngingetin saya, 'Nak, kamu jangan ngejar dunia aja, harus ngejar seberapa banyak manfaat yang bisa kamu berikan', nah ayah tuh seperti itu," ujarnya.

Pelantun 'Belukar Dunia' itu juga menjadikan sosok sang ayah sebagai tempatnya mencurahkan segala hal. "Karena kalau sama ayah tuh apa saja pasti saya ceritain," kata Chiki.

Meski sangat dekat ayah, namun Chiki mengatakan bahwa tak semua masukan dari ayahnya itu selalu diterapkan olehnya. Dia bahkan mengaku juga kerap berbeda pendapat, terutama soal selera bermusik.

"Ayah sering kasih masukan sih, tapi karena beda zaman, enggak semuanya saya masukin masukannya itu. Cukup sebagai masukan, menurut ayah begini," kata Chiki.

"Ayah kadang bilang 'Ini kord-nya kurang simpel'. Aku bilang, enggak, Yah, aku lebih suka progres-nya begini. Karena beda zaman jadi ya kan beda juga. Tapi masukan ayah selalu aku dengerin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya