Trik Fenita Arie Motivasi Anak agar Puasa, Wajib Dicontoh

Fenita Arie
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Hanya tinggal menghitung hari memasuki bulan Ramadan yang identik dengan berpuasa. Tidak sedikit yang mulai mempersiapkan kebutuhan di bulan tersebut, mulai dari kebutuhan pangan hingga sandang.

Deretan Selebrtis Tanah Air yang Ikut Aksi Akbar Bela Palestina di Monas

Seperti yang dilakukan oleh istri dari Arie Untung, Fenita Arie. Detik-detik memasuki bulan Ramadan adalah saat terbaik baginya untuk mempersiapkan kebutuhan dirinya dan keluarga. 

"Pertama pasti mulai dari mempersiapkan stok lauk pauk di kulkas. Soalnya kalau sudah bulan puasa, sudah mulai malas untuk belanja ini itu. Jadi lebih baik dipersiapkan dari sekarang," ucapnya saat temui VIVA beberapa waktu lalu. 

Ratu Rizky Nabila Benci Dengar Suara Adzan hingga Keluar Islam

Lanjut Fenita mengatakan bahan-bahan tersebut termasuk bahan-bahan masakan yang akan dibuat menjadi menu sahur, dan berbuka serta makanan pendamping lainnya untuk disantap. 

Fenita Arie

Kids Fanfest Indonesia Hadirkan Cara Baru Liburan Seru untuk Anak-anak

"Menu wajib yang harus ada saat puasa standar ya, seperti ayam goreng dan sop. Selebihnya kurma, es buah, dan kolak untuk berbuka itu juga wajib soalnya yang salah satu yang membuat bedanya bulan puasa dengan bulan lainnya di situ," ucapnya.

Fenita menjelaskan, agar membuat sang anak terpacu menjalankan ibadah puasa dirinya memberikan hadiah dan kejutan yang tidak terduga. Seperti menu makanan favorit sang anak, hingga hadiah-hadiah lainnya. 

Arie Untung dan Fenita Arie.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Menurut Fenita Arie, pendidikan tentang keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini agar anak dapat terbiasa hidup mandiri dan tidak bergantung orang tua

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024