Jill Gladys Didik Anak dengan Jadi Teman Curhat

Jill Gladys
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Jill Gladys, lama tidak terdengar kabarnya, wanita berusia 31 tahun ini kembali ke dunia seni peran dengan membintangi serial drama terbarunya yang berjudul ‘Sunshine’. Jill mengaku meski dirinya sekarang kembali disibukkan dengan jadwal syuting, namun ia berusaha tetap fokus memperhatikan tumbuh kembang anaknya.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Usia anak Jill sekarang menginjak 12 tahun. Menurut Jill cara terbaik untuk merawat dan memperhatikannya adalah dengan membangun komunikasi yang kuat. “Kalau aku lebih ngajak ngobrol sama dia, komunikasi penting, kalau memang kita bisa menjalin komunikasi, pasti hubungan kita sama anak pasti baik, dan sejauh mana dia berkembang, dia lagi mengambil jalan yang negatif atau positif kita pasti bisa pantau,” ungkap Jill saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.

Diakui Jill, dalam mendidik anak yang sekarang sudah memasuki tahap praremaja, dirinya lebih mengambil pendekatan menganggap anak sebagai teman, agar bisa lebih dekat saat diajak ngorbol. “Jadi aku anggap dia seperti teman, ya aku berusaha sebisa mungkin, ajak dia curhat ngobrol apa yang dia rasain, apa yang dia ingin omongin, jadi dia tuh ada teman, dia bisa anggap aku sebagai teman curhat dia jangan sampai dia menjadikan aku sosok yang dia segani banget dan dia tuh jadi ada gap,” ujarnya menambahkan.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Meski begitu, Jill memperbolehkan anaknya untuk jatuh cinta tapi tidak boleh berpacaran, karena anaknya masih dalam tahap usia sekolah. “Sejauh ini dia belum cerita soal itu (jatuh cinta), ya kalau pun ada ya aku sudah beberapa kali bilang itu normal wajar dan dia cerita saja apa yang dia rasain. Ya, kalau menurut aku jangan dulu lah (pacaran) konsentrasi sekolah dulu, cuman kan yang begituan kita juga dibilangin jangan pacaran, tapi ya itu kan enggak bisa dimungkiri.” (mus) 
    

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024