Empat Hal Ini Bikin Lebaran Lebih Berkesan

Sholat Ied 1435H di Pelabuhan Sunda Kelapa
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Tanpa terasa bulan Ramadan segera berakhir dan disambut dengan Hari Raya Idul Fitri. Di hari kemenangan tersebut, momen berkumpul dengan keluarga adalah hal yang paling dinantikan.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Mengunjungi sanak saudara di hari yang fitri, tentu menjadi sebuah momen tak terlupakan dalam menyambut hari kemenangan umat Muslim tersebut. Berikut beberapa cara agar Idul Fitri kali ini terasa berbeda dan sangat berkesan, dikutip dari laman Soundvision, Rabu 13 Juni 2018.

1. Ajak si kecil bergabung

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Bosan dengan kebiasaan mengunjungi sanak saudara dan duduk sambil mengobrol tanpa membiarkan si kecil merasakan kemeriahan hari raya?

Nah, agar si kecil bisa merasa kemeriahan Lebaran, ajak ia mendekorasi rumah seperti memasang taplak meja dan menata makanan. Sajikan beragam makanan termasuk kesukaan si kecil agar ia merasakan kegembiraan untuknya.

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

2. Keluar rumah

Untuk yang tidak pulang kampung, bisa mencoba berbagai aktivitas lain yang seru seperti bermain bowling atau go-cart. Cara itu membuat Anda dan si kecil merasa kegembiraan yang berbeda. Ditambah, akan ada banyak foto yang berbeda dari hari raya Idul Fitri sebelumnya.

3. Hadiah buatan tangan

Tak perlu memberi hadiah yang mahal, melainkan coba membentuk hadiah dari buatan tangan bersama si kecil. Cukup dengan membungkus makanan camilan yang sudah dibuat untuk diberikan pada tetangga.

4. Memberi dengan suka rela

Memberi tak selalu harus berupa barang mewah. Anda bisa membantu sanak saudara yang sedang sibuk memasak untuk membantu mempersiapkan menu sajian Lebaran. Memberikan tenaga dan jasa selama beberapa menit saja, sudah memberikan spirit Lebaran yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya