Cara Nafa Urbach Jelaskan Soal Perceraian Pada Sang Anak

Nafa Urbach dan Almira
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Menjelaskan soal perceraian pada anak tidaklah mudah, apalagi jika menyangkut usia si anak. Penyampaian yang tidak tepat bisa berdampak negatif pada psikologis si anak kelak.

Klarifikasi Nafa Urbach Disebut Sebagai Artis N yang Dikabarkan Sempat Ditangkap Polisi

Menyadari hal itu, penyanyi cantik Nafa Urbach tidak sembarangan memberikan pemahaman kepada buah hatinya. Nafa dan mantan suaminya Zack Lee berusaha memberikan pemahaman kepada sang buah hati soal apa yang terjadi.

Ditemui VIVA, di kawasan Tendean Jakarta Selatan,  Nafa mengaku bahwa lambat laun
anak perempuannya Mikha sudah paham dengan kondisi orang tuanya yang sudah tidak lagi bersama. Penyataan tersebut sebisa mungkin mereka sampaikan dengan bahasa yang sederhana kepada Mikha bahwa kedua orangtuanya sudah tidak lagi bersama.

Nafa Urbach Debut Jadi Produser, Ngaku Ketagihan Kerja di Belakang Layar

“Mikha sudah tahu sih. Aku jelaskan dengan bahasa yang sederhana, contohnya gini, ‘mommy sama daddy sudah tidak tinggal di rumah yang sama, daddy punya rumah sendiri, mommy juga. Tapi bukan berarti kita musuhan, mommy sama daddy masih baik tapi sudah tidak sayang-sayang lagi’. ‘Ya nanti Kalau Mikha berdoa kita tidak tahu Tuhan punya rencana apa,’ aku sih ngomongnya tidak nyakitin banget gitu,” ungkap Nafa.

Nafa juga bersyukur kalau dirinya memiliki anak yang sangat cerdas. Meski Mikha sudah tahu kalau orang tuanya sudah tidak lagi bersama, namun di saat semuanya berkumpul Mikha selalu minta keluarganya tersebut untuk berpelukan bersama.

Nafa Urbach Perdana Jadi Produser Film, Harus Bayar Mahal Buat Pemeran Utama

“Anak itu Smart banget. Kalau papanya datang dia minta Family Hug dan aku sama Zack tangannya ditarik, terus kita disuruh berpelukan. Zack sama aku kagok gitu tapi dia selalu memohon minta kita untuk Family Hug. Dari situ kita belajar kalau setiap anak punya keinginan agar orang tuanya bersatu,” ungkap Nafa kepada media.

Nafa Urbach

Soal Penggunaan Obat Keras, Nafa Urbach Dibela Suami Siti Badriah

Nafa Urbach tengah diterpa kabar tak sedap soal dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Polisi baru-baru ini melakukan pemeriksaan di sebuah kafe di Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023