Lagi, Konten Vulgar Selebgram Anya Geraldine Dapat Teguran KPAI

Anya Geraldine
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini jagad media sosial diramaikan oleh kontroversi pose Anya Geraldine yang kurang pas dan berpotensi ditiru anak-anak. Anya Geraldine adalah selebgram yang kerap mengumbar kemesraan dan foto bergaya seksi dengan kekasihnya. Pengikut Instagram Anya kini mencapai 1 juta.

Selebgram Madam Kin Bikin Heboh Bagi-bagi Uang di Jalan

Tahun 2016 silam, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah memberi teguran pada Anya Geraldine terkait video mesranya yang diunggah di YouTube. Tindakan KPAI ini setelah menerima aduan dari masyarakat. Rupanya belum lama ini di tahun 2018, Anya Geraldine kembali menjadi sorotan KPAI gara-gara konten vulgarnya.

"Kami mengingatkan agar Geraldine tidak mengulangi perbuatan yang sama karena bisa berdampak negatif bagi anak. Ingat bahwa 70 persen perilaku anak itu karena pengaruh proses lingkungan," ujar Susanto, Ketua KPAI, dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Rabu, 27 Juni 2018.

Viral Foto Mesra Rachel Vennya dan Okin, Ada Apa?

Dalam hal ini, tayangan di media serta konten di media sosial juga memengaruhi cara berfikir, bersikap dan berperilaku anak. Maka, para publik figur dan semua pihak harus menjaga nilai-nilai kesusilaan di media sosial miliknya masing-masing.

"Geraldine juga harus lebih baik dari sebelumnya sebagaimana adanya komitmen perbaikan saat dipanggil KPAI tahun 2016," kata dia.

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

Apalagi, saat ini semangat penguatan pendidikan karakter telah menjadi komitmen besar negara. Tentu semua pihak harus punya napas yang sama untuk mencapai tujuan yang diinginkan untuk anak dan remaja.

"Jika masih mengulangi lagi perilaku yang sama dengan sebelumnya, KPAI akan mempertimbangkan untuk pemanggilan kembali. Ini semata-mata untuk memastikan perlindungan anak yang lebih baik," terangnya.

Miss Cindy.

Miss Cindy, Selebgram Sukses Pernah Jadi Penjual Gado-gado

Hidup memang tak bisa ditebak, hal itulah yang dialami oleh selebgram, Miss Cindy. Ia pernah melalui masa sulit dalam kehidupannya. Simak kisahnya berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022