Berapa Lama Idealnya Si Kecil Tidur Siang?

Ilustrasi anak.
Sumber :
  • Pixabay/smengelsrud

VIVA –  Tidur siang. Kata ini mungkin tidak terdengar istimewa, tetapi untuk si Kecil sangat berarti Mums. Mengapa? Karena tidur adalah sebuah kebutuhan agar kesehatan tetap terjaga, dan anak-anak amat membutuhkannya. Pasalnya, perkembangan mental dan fisik yang krusial akan terjadi di masa kanak-kanak. Nah, tidur siang akan sangat membantu dalam proses tumbuh kembang.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Tidur siang juga membantu anak-anak mengatasi rasa lelah akibat banyaknya stimulasi yang mereka dapatkan. Jika tidak tidur siang, mood mereka akan turun dan sulit terlelap di malam hari. Sebagai tambahan, waktu tidur siang juga menjadi oasis bagi orangtua, terutama Mums, untuk ikut beristirahat, me time, atau mengerjakan pekerjaan rumah tangga!

Tidak ada jawaban yang pasti mengenai berapa lama idealnya anak tidur setiap hari. Ini tergantung pada usia, kondisi si Kecil, maupun total waktu tidur dalam kurun waktu 24 jam. Sebagai contoh, seorang balita bisa saja tidur selama 13 jam di malam hari dan tidur sebentar di siang hari.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

Sedangkan ada pula yang tidur 9 jam di malam hari dan 2 jam di siang hari setiap harinya. Meski begitu, ada panduan jumlah rata-rata waktu tidur setiap harinya, sesuai dengan tahapan usia si Kecil. Dilansir melalui kidshealth.org, berikut rinciannya!

BACA SELENGKAPNYA

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar
Chelsea Olivia

Chelsea Olivia dan Sandra Dewi Bagikan Rahasia Tidur Anak yang Berkualitas

Sandra Dewi dan Chelsea Olivia, yang dikenal karena kecantikan dan kesuksesan mereka di dunia hiburan, tidak hanya fokus pada jam tidur anak-anak mereka.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023