Pengalaman Buruk Zaskia Adya Mecca soal Pengasuh Bayi

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • Instagram.com/zaskiadyamecca

VIVA – Memiliki empat anak mungil nan lucu, bukan hal yang mudah bagi artis cantik Zaskia Adya Mecca. Salah satunya saat anak keempatnya baru berumur satu bulan dan bermasalah dengan pengasuh anaknya tersebut.

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Dalam postingan di akun Instagramnya, Zaskia mencurahkan isi hatinya terkait pengasuh anaknya yang kurang kompeten. Ia mengaku menggunakan jasa pengasuh anak karena sesekali harus membawa mobil sendiri ke kantor.

"Setelah kupegang Bhre satu bulan sendiri akhirnya berfikir, kayanya tetep harus ada yang bantuin nih kalau aku nyetir sendiri atau ngantor. Akhirnya pakelah suster. Pertama lihat kok kaya enggak gitu paham cara gendong Bhre tapi suster bilang sudah sering kok urus anak dari bayi," tulisnya di akun zaskiaadyamecca.

Anak Aghnia Punjabi Dianiaya, Ini 6 Tips Pilih Baby Sitter yang Berkualitas

Pengalaman pertama pengasuh anaknya yang kurang mengenakkan, diketahui saat anak keempatnya sering kali menangis saat dimandikan. Benar saja, air yang diberikan untuk anaknya tersebut terlalu panas.

"Sering banget Bhre kalo mandi nangis heboh. Sampai sekali ku cek, air mandinya terlalu panas. Sejak saat itu aku enggak percaya suster mandiin Bhre," katanya lagi.

Rekam Jejak Pengasuh Anak Aghnia Punjabi Dibongkar Netizen, Ternyata Pernah Aniaya Bocah Lain

Hal lainnya yang membuat Zaskia jengah saat menemukan kuku jempol anaknya tampak berdarah. Meski darahnya sudah beku, Zaskia tetap mengonfirmasi hal tersebut pada pengasuh anaknya.

"Ku tegur susternya, 'potong kuku tadi? Kok enggak bilang kalau atasnya kepotong sampai berdarah kulitnya copot??!!' Dia jawab, takut kak. Aku bilang, lain kali langsung bilang kalau ada apa-apa supaya aku bisa langsung obati anaknya."

Dari situ, Zaskia mengaku mulai galau hingga akhirnya memutuskan untuk setop pakai suster. "Galau dan total enggak percaya sama suster," lanjutnya.

Namun, ia masih memberikan kesempatan. Ia mengatakan beberapa peraturan untuk mengasuh anaknya, dan terpenting harus jujur dalam segala hal. Sayangnya, sang pengasuh masih saja kurang kompeten dalam menjalankan tugasnya.

"Malamnya ke mal ajak si suster, dia gantiin popok Bhre yang penuh. Habis gantiin popok, ku bilang bagi tisu basah dong. Enggak ada kak. Loh ganti popok pakai apa?. Tadi minta tisu basah sama penjaga toko di sana."

Curiga mendengar penjelasan sang suster, Zaskia langsung konfirmasi pada penjaga toko. "Kata penjaga tokok enggak ada yang minta tisu basah. Berarti kan dia gantiin popok enggak dibersihin. Langsung saja aku memutuskan, sudah cukup kesempatan belajarnya ya sus," jelasnya.

Ia pun mengaku, mendapat pelajaran dari kejadian yang dia alami soal pengasuh bayi. "Sekali orang yg kita percaya pegang anak bohong, itulah saatnya good bye!"

Menurutnya, satu kebohongan kecil sekalipun, itu bisa jadi kebiasaan dan taruhannya anak sendiri.

"Banyak bgt yang kecolongan cuma krn kita kasi toleransi atas kebohongan pertama  untuk urusan anak gpp deh kita lebay buibu..." tulisnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya