Putri Kedua Artika Sari Devi Sempat Alami Speech Delay

Artika Sari Devi dan keluarga
Sumber :
  • Instagram Artika Sari Devi

VIVA – Siapa mengira bocah aktif nan menggemaskan Zoe Ibrahim, putri bungsu Artika Sari Devi dan Baim, ternyata mengalami masalah tumbuh kembang. Zoe mengalami speech delay dan kesulitan konsentrasi saat berada di kelas.

Gelar SPKK dan SPDV Kini Diganti SPDVE, Perdoski: Kompetensinya Sama 

Hal ini terungkap ketika Tika mengenalkan lagu yang diciptakannya bersama suami, 'Pelangi Sebelum Hujan'. Itulah mengapa melalui lagu anak-anak yang diciptakannya, Tika ingin memberikan semangat pada semua orang untuk tidak putus asa ketika masalah datang.

Sulit memang menerima kabar jika buah hati kesayangan mengalami gangguan. Termasuk Tika yang sangat terpukul ketika Zoe dinyatakan mengalami gangguan speech delay.

Begini Cara Artika Sari Devi Mempertahankan Kecantikannya

"Saya dan suami selama ini menyangka Zoe adalah anak yang tidak punya masalah, kalau lihat di Instagram juga dia anak yang sangat ceria sangat menghibur," ujar Tika kepada VIVA di Jakarta.

Meski terpukul, Tika tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan langsung melakukan semua cara untuk membantu masalah Zoe. Bahkan ia harus memberhentikan program rutin televisi yang dibawakannya demi mengantar Zoe terapi.

Artika Sari Devi Beberkan Resep Ceria sebagai Ibu dan juga Artis

Tapi, tak lama terapi juga Tika hentikan dan memilih untuk melatih Zoe di rumah bersama kakaknya Abbey.

"Semua memberikan apresiasi kepada Zoe, 'aduh lucu banget ya Zoe,' tapi mereka tidak tahu perjuangan kami bersama suami, termasuk Abbey, memberikan dorongan untuk Zoe supaya dia selalu punya semangat, punya percaya diri untuk bisa bergaul lingkungan sekolah," ungkap mantan Putri Indonesia 2004.

Syukur, sekarang Zoe sudah mengalami perkembangan pesat. Tentu semua itu tidak lepas dari usaha tanpa henti Tika bersama suami dan putri sulungnya. Tak hanya itu, karena kompaknya mereka dalam mendukung perkembangan Zoe, Tika mengaku keluarga mereka jadi semakin dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya