Sambut Hari Anak Nasional, Artika Sari Devi dan Baim Bikin Lagu

Artika Sari Devi dan Keluarga
Sumber :
  • Instagram/@ArtikaSariDevi

VIVA – Menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, Artika Sari Devi bersama suaminya Baim merilis lagu anak berjudul 'Pelangi Sebelum Hujan'. Lagu ini dibuat berdasarkan kisah keluarga Artika dan Baim saat dihadang sebuah masalah.

Gelar SPKK dan SPDV Kini Diganti SPDVE, Perdoski: Kompetensinya Sama 

Karena itu, lagu juga dibuat secara bersama-sama oleh Artika, Baim, dan anak sulung mereka Abbey. Baim yang merupakan gitaris bertanggung jawab dalam membuat musik, sementara Artika bertugas menulis lirik.

Beberapa tahun terakhir, Indonesia memang tengah krisis lagu anak-anak. Hal inilah yang mendorong pasangan selebriti ini membuat sebuah lagu anak.

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

"Sebagai orangtua, khususnya Mas Baim sebagai ayah yang juga musisi kebingungan cari referensi lagu anak-anak, ingetnya lagu era lama," kata Tika kepada VIVA di Jakarta.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

Akhirnya, terpikirlah oleh Baim dan Tika membuat lagu anak. Awalnya, memang dibuat untuk kedua buah hati mereka yang lebih sering menyanyikan lagu orang dewasa. Tapi kemudian, Tika berharap lagu ini bisa jadi kado anak-anak Indonesia di Hari Anak Nasional nanti.

Tika menuturkan, 'Pelangi Sebelum Hujan' diangkat dari kisah keluarga mereka saat menghadapi masalah. Karenanya, isi lagu ini menyiratkan pesan agar jangan berputus asa saat ditimpa suatu cobaan.

"Jangan khawatir, setiap masalah itu pasti nanti akan mereda dan kita harus menerima dengan iklas optimis, dan dengan harapan," lanjut Tika.

Selain itu, lagu ini juga menjadi pengalaman Tika menulis lirik. Walau begitu, ia tidak mengalami kesulitan dan bisa menulis dalam batas waktu yang cukup sempit.

"Mas Baim kasih waktu enggak sampai seminggu, tapi dua hari sudah jadi," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya