Bisa Bahasa Inggris Bikin Iqbaal Ramadhan Punya Teman dari 90 Negara

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Walau bukan bahasa sehari-hari, bahasa Inggris modern kini menjadi bahasa penyambung komunikasi antarnegara.

Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Banjir Keluhan, Ini Respons Penyelenggara

Iqbaal Ramadhan salah satu aktor yang harus merantau demi pendidikan terbaiknya di Amerika Serikat, dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris.

"Bahasa Inggris memang bahasa keseharian gue. Tapi dengan bahasa Inggris gue bisa mengenal banyak hal. Teman, pergaulan Internasional, semua itu mempermudah gue berkomunikasi dengan orang-orang beda negara," kata Iqbal di Grand Opening Wall Street English di Mal Living World, Alam Sutera, Tanggerang, Sabtu, 21 Juli 2018.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Pemain film Dilan 1990 itu menambahkan jika tak ada kata terlambat untuk belajar. "Bahasa Inggris sekarang jadi hal yang penting dalam hidup untuk menentukan masa depan yang lebih baik," katanya.

"Kita boleh pintar dalam akademi di sini, tapi saat mau meraih cita-cita keluar negeri, kita terhambat karena enggak bisa ngomong bahasa Inggris, kan sayang banget," sambungnya.

Bule Ini Kagumi Sosok Guru Ngaji di Ambon yang Bisa 4 Bahasa Asing

Kini, remaja 18 tahun itu telah memiliki teman dari banyak negara. "Siapa sangka, sekarang gue punya teman dari 90 negara. Dari teman-teman internasional gue, gue bisa tahu apa yang terjadi di negara mereka. Jadi kalau gue travelling, gue bisa mampir tinggal di rumah mereka," katanya.

"Dan sekarang, teman-teman gue dari Sydney, Malaysia datang ke Indonesia buat nonton festival musik, dan kita bisa ketemuan." (mus) 

Perayaan Idul Fitri 2023 di Gedung Putih

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren

Berikut beberapa ide ucapan lebaran dalam Bahasa Inggris yang bisa digunakan dalam berkirim pesan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024